Peristiwa Daerah Marhaban Ya Ramadhan

Mengisi Ramadhan dengan Tilawah di Alun-Alun

Sabtu, 10 Juni 2017 - 10:15 | 28.82k
ILUSTRAS: Baca Al Quran (Foto: istimewa)
ILUSTRAS: Baca Al Quran (Foto: istimewa)
FOKUS

Marhaban Ya Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Beragam kegiatan positif dapat dilakukan di bulan suci Ramadhan. Seperti yang bakal digelar Forteens, Sabtu (10/6/2017) sore ini.

Lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bergerak pada ranah pelajar ini akan menggelar aksi membaca Al Quran atau tilawah bersama-sama di Alun-alun Kota Batu, Jawa Timur.

Ketua Forteens, Aulia Muhammad Ndoyo mengatakan, aksi ini dilakukan agar membaca Al Quran menjadi kebiasaan yang dilakukan di bulan Ramadhan. 

“Kami berharap dengan kegiatan ini membuat masyarakat Muslim di Kota Batu termotivasi untuk mengisi Ramadhan dengan tilawah terutama kalangan pelajar, “ kata Aulia kepada TIMES Indonesia.

Aksi bertajuk Ngalun (Ngaji ning alun-alun) ini sengaja digelar di ruang terbuka publik. Menurutnya, kegiatan mengaji tidak hanya dilakukan di masjid, tetapi bisa di tempat-tempat umum, seperti sekolah, tempat kerja, dan alun-alun.

“Kita membaca Al Quran bisa di mana saja asal tempatnya layak dan tidak mengganggu orang lain,” tuturnya. 

Koordinator acara Ngalun, Hawiki Renalia menyampaikan, tilawah bersama ini akan dilakukan oleh pengurus dan puluhan pelajar yang tergabung dalam Forteens Community. Kegiatan direncanakan mulai pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, mereka akan membagikan bunga mawar putih kepada para pengunjung yang berada di alun-alun. Bunga ini dirangkai dengan kertas bertuliskan kalimat motivasi dan inspirasi tentang Al Quran. 

“Kita juga sebar mawar putih sebagai lambang persahabatan antara masyarakat dan Forteens,” ujar alumni SMAN 1 Kota Batu ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES