Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Lazisnu Siapkan 1000 Mukena dan Sarung untuk Warga Miskin

Jumat, 09 Juni 2017 - 10:15 | 35.07k
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, JAKARTA – 100 paket mukena dan sarung dibagikan Lazisnu Jawa Timur melalui Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) Jawa Timur di Kabupaten Malang. Pembagian Mukena itu dibarengkan dengan acara Buka Bersama (Bukber) yang digelar PCNU Kabupaten Malang, di Ponpes Al Munawwariyah, Sudimoro, Bululawang, Kabupaten Malang, Kamis (8/6/2017).

Hadir pada acara tersebut, Bupati Malang, H Rendra Kresna dan Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, pengurus cabang NU Kabupaten Malang, lembaga NU, Banom NU dan Forpimda Kabupaten Malang.

Pemberian Mukenah secara simbolis diwakili oleh Ketua PW Lazisnu Jawa Timur, H Noor Shodiq Askandar kepada Ketua Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU Kabupaten Malang, H Maman Satuman.

H Noor Shodiq Askandar, mengatakan Lasiznu Jatim, sudah berhasil mengumpulkan 1000 mukena. 

"Program pengumpulan bantuan Mukenah dan Sarung itu atas kerjasama dengan Bank Mandiri Syariah, Bank Mega Syariah, Bank Jatim Syariah, dan Bank BRI. Sudah ada seribu mukena dan sarung yang akan dibagi-bagikan di seluruh daerah di Jawa Timur," katanya.

Sistem distribusi mukena dan sarung lanjutnya, melalui Lazisu kota dan Kabupaten serta Lembaga Takmir Masjid NU dan lembaga lainnya yang membutuhkan.

"Semoga amal dan sedekah Mukenah dan Sarung menjadi amal ibadah. Allah yang akan membalasnya," harap Gus Shodiq sapaan akrabnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES