Peristiwa Daerah

Polisi, Ulama dan Santri Probolinggo Tanam Mangrove

Kamis, 08 Juni 2017 - 20:35 | 34.02k
Polisi, ulama dan santri menanam mangrove di pesisir Ketapang, Kota Probolinggo (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Polisi, ulama dan santri menanam mangrove di pesisir Ketapang, Kota Probolinggo (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polresta Probolinggo punya cara unik memperingati hari laut. Bersama ulama dan santri, polisi dan bhayangkari menanam seribu mangrove di pantai Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (8/6/2017) pagi.

Penanaman bibit mangrove itu, dipimpin langsung Kapolresta Probolinggp, AKBP Alfian Nurrizal. Dinas Perikanan kota setempat, juga dilibatkan dalam kegiatan yang dimulai pukul 06.30 WIB tersebut.

AKBP Alfian mengatakan, selain untuk memperingati hari laut, kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara. "Penanaman ini juga untuk melindungi pesisir pantai dari abrasi," katanya.

Selain itu, lanjutnya, mangrove juga dapat menjadi habitat kepiting atau biota laut lainnya. Sehingga lewat penanaman mangrove, nelayan bisa merasakan manfaatnya dalam jangka panjang.

Dalam kegiatan itu, ulama dan santri yang mengenakan sarung, ikut terjun ke bibir pantai untuk menanam mangrove. Begitu juga dengan ibu-ibu bhayangkari yang mengenakan bawahan meksi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES