Pendidikan

STPP Gelar Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru 2017

Kamis, 08 Juni 2017 - 13:24 | 119.94k
Ujian test tulis penerimaan mahasiswa baru STPP Malang 207 di Sasana Giri Saba, Kamis (8/6/207). (Foto: Ikum HK/TIMES Indonesia)
Ujian test tulis penerimaan mahasiswa baru STPP Malang 207 di Sasana Giri Saba, Kamis (8/6/207). (Foto: Ikum HK/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang menggelar ujian penerimaan mahasiswa baru (PMB) mulai hari ini, Kamis (8/6/2017).

Ujian berlangsung serentak di empat wilayah sesuai rayon yang ditetapkan, yaitu Malang, Mataram (NTB), Kupang (NTT), dan Tarakan (Kalimantan Utara). 

Ujian diikuti 561 peserta jalur reguler. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sementara, untuk jalur undangan dan tugas belajar berjumlah 62 orang.

Mereka mengikuti ujian selama dua hari untuk memperebutkan kuota sebanyak 200 kursi.

Ujian-Tulisw3i9u.jpg

Tahun ini, ujian PMB meliputi ujian tulis, ujian psikologi, kesehatan dan wawancara.

Ketua Panitia PMB STPP Malang, Dr Ir Suhirmanto MSi menerangkan, materi yang diujikan pada test tulis hari ini berupa pengetahuan dasar, mencakup matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, teknik pertanian dan peternakan.

"Hari ini juga akan dilaksanakan test psikologi yang diikuti semua peserta dari semua jalur, baik reguler, undangan, dan tugas belajar," ujar Pak Hir, sapaannya, kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, test psikologi hanya dilaksanakan di STPP Malang. Hal ini menjadi nilai plus yang dimiliki STPP Malang. 

Tujuan penerapan psiko test,  lanjutnya, untuk mencari sumber daya manusia pertanian berkarakter unggul dan berdaya saing.

"Psikotest ini merupakan upaya mendapatkan bibit-bibit terbaik selain kemampuan akademis," terangnya.

STPP-Ujian-TulisMZnp4.jpg

Pantauan TIMES Indonesia, pelaksanaan test tulis di rayon Malang berlangsung di Sasana Giri Sabha STPP Malang. 

Aula ini dipenuhi para peserta menduduki bangku yang disediakan. Dimulai sejak pukul 08.00 WIB, peserta melakukan registrasi. Tepat pukul 09.00 WIB, ujian tulis dimulai hingga berakhir 120 menit kemudian.

Para peserta dapat mengetahui hasil akhir ujian pada Juli 2017 mendatang. Pengumuman peserta yang berhasil diterima di STPP Malang akan diumumkan melalui laman: www.stppmalang.ac.id. (*)

UjianaLMz2.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES