Indonesia Positif

STPP Malang dan UTM siap Cetak Generasi Pertanian Maju

Selasa, 06 Juni 2017 - 23:00 | 37.35k
Ketua STPP Malang (Dr. Ir. Siti Munifah, MSi) bersama Rektor Universitas Trunojoyo Madura (Dr. Drs, Ec . H. Muh. Syarif, MSi) menandatangani MoU Kerjasama pendidikan, dalam bentuk program 'From Campuss to be Profesional and Enterpreneur' (6/6/2017). (Foto
Ketua STPP Malang (Dr. Ir. Siti Munifah, MSi) bersama Rektor Universitas Trunojoyo Madura (Dr. Drs, Ec . H. Muh. Syarif, MSi) menandatangani MoU Kerjasama pendidikan, dalam bentuk program 'From Campuss to be Profesional and Enterpreneur' (6/6/2017). (Foto

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – STPP Malang menjalin kerjasama pendidikan dengan Universitas Trunojoyo Madura dalam bentuk program 'From Campuss to be Profesional and Enterpreneur'.

MoU kerjasama itu ditandatangani oleh Ketua STPP Malang, Dr. Ir. Siti Munifah, MSi dan Rektor Universitas Trunojoyo Madura, Dr. Drs, Ec . H. Muh. Syarif, MSi., Selasa (6/6/2017).

Penandatanganan naskah kerjasama disaksikan oleh Menteri Pertanian, Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP di auditorium UTM Bangkalan.

Andi Amran mengharapkan kepada kedua institusi untuk saling mendukung pelaksanaan dan pembentukan generasi muda yg mampu menjadi pengusaha sukses di bidang pertanian.

Pada kesempatan itu Andi Amran berkesempatan memberi materi kuliah umum pada Ribuan Mahasiswa UTM dengan tema “Pengembangan Potensi Pertanian Pangan Berbasis Lahan Kering”. 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan membawa angin segar bagi UTM yang yang akan mengembangkan diri sebagai universitas berbasis klaster dan Madura yang notabene memiliki lahan kering.

Disela paparan kuliah umum, Ia membakar semangat lebih dari 2000 mahasiswa guna memanfaatkan masa muda dengan belajar keras dan berkarya semaksimal mungkin. Khususnya untuk mengambil peran nyata dalam mendukung produksi jagung. 

Andi Amran juga mengimbau generasi muda untuk memanfaatkan medsos secara bijak dan tidak terjebak dengan perdebatan kata-kata tak bermakna yang menyita pikiran dan membuang energi untuk hal yang tak berguna.

Tak luput juga aksi Andi Amran yang menarik perhatian, dengan memberi kesempatan kepada mahasiswa berdialog langsung diatas panggung, dengan diikuti pemberian bantuan biaya penelitian, pestisida dan alsintan.

"Saya berharap, Madura menjadi lumbung pangan Nasional,” kata Andi Amran disambut tepuk tangan hadirin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES