Peristiwa Daerah Marhaban Ya Ramadhan

RTH Maron Genteng, Jadi Alternatif Warga untuk Ngabuburit

Rabu, 07 Juni 2017 - 19:20 | 559.39k
Beberapa warga duduk santai sambil menunggu waktu berbuka puasa di RTH Maron Genteng, Rabu (7/6/2017). (Foto: Wahyudi/TIMES Indonesia)
Beberapa warga duduk santai sambil menunggu waktu berbuka puasa di RTH Maron Genteng, Rabu (7/6/2017). (Foto: Wahyudi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Marhaban Ya Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di Kecamatan Genteng, Banyuwangi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Kecamatan Genteng Banyuwangi sudah asing lagi di dengar.

RTH yang lokasinya terletak di Desa Genteng Kulon itu biasa dijadikan sebagai sarana hiburan atau tempat rekreasi untuk keluarga. Pada bulan Ramadan RTH Maron juga menjadi salah alternatif tujuan ngabuburit.

Masyarakat lebih memilih ngabuburit di RTH Maron lantaran banyak pedagang makanan takjil mengais rezeki di tempat ini sehingga apabila tiba  bedug magrib, pengunjung tidak akan kebingungan untuk memilih maknan dan minuman. Begitu juga bagi keluarga yang membawa anak kecil, di sini ada juga jada penyewaan aneka mainan anak-anak.

Salah satu warga Genteng Wetan, Sutandi menuturkan, RTH di kecamatan Genteng ini memiliki ruang terbuka hijau atau taman seperti di banyuwangi kota.

Tempatnya yang nyaman dan bersih membuat RTH Maron menjadi alternatif bagi masyarakat untuk sekedar santai atau mengantar anaknya bermain.

“Detiap sore menjelang magrib selama ramadan RTH maron dijadikan tempat memanjakan anak-anak dan ngabuburit,” tuturnya saat ditemui Kamis (7/6/2017).

Warga berharap RTH Maron bisa ditata lebih rapi lagi dan ditambah fasilitas penunjang lainnya.

“Kami yakin jika RTH Maron diubah menjadi taman yang lebih indah, maka hal tersebut akan mendatangkan peluang usaha bagi masyarakat dengan berjualan makanan dan minuman termasuk menyewakan aneka permainan anak-anak,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES