Gaya Hidup

Mukena Nyaman Shalat Tenang

Selasa, 06 Juni 2017 - 06:21 | 106.52k
ILUSTRASI - Mukena (Foto: Yanoe Photography)
ILUSTRASI - Mukena (Foto: Yanoe Photography)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setiap muslim wajib menjalankan shalat 5 waktu. Sebagai kewajiban tentunya harus dilakukan dengan ikhlas dan penuh keyakinan. Dalam menjalankan ibadah disarankan mengenakan peralatan shalat yang bersih dan suci.

Namun bagi muslimah, bersih dan suci saja tak cukup. Nyaman juga menjadi point pentinh dalam pemilihan mukena. 

Segala jenis bahan dan model mukena dijual di pasaran. Namun jangan sampai sampai pilih, hanya karena model kekinian. Perhatikan pula bahan yang betul-betul nyaman unuk shalat. 

Anisa Rahma, penyanyi cantik nan imut ini memberikan tips dalam memilih bahan mukena. 

Katun

“Mukena dengan bahan ini menjadi pilihan utama aku untuk dipakai sehari-hari di rumah. Katun itu memiliki tekstur yang kuat halus dan lembut jadi nyaman saat digunakan. Bahannya juga elastis gitu ya, fleksibel jadi bisa mengikuti gerakan-gerakan salat,” ungkapnya. Mukena dengan bahan katun juga lebih murah dari pada yang lain jadi selain nyaman ‘kantong’ juga aman.

Parasut

Mukena yang simple dan ringkas seperti mukena berbahan parasut juga menjadi pilihan dara asal Bandung ini. “Bahan parasut itu juga sejuk, ringan, dan tidak ribet ketika dibawa pergi-pergi. Terus ringkas karena mudah dilipat kecil dan tidak membutuhkan ruang cukup besar di dalam tas,” bebernya.

Sutra

“Kalau untuk Shalat Hari Raya aku lebih memilih mukena berbahan sutra. Enggak ada alasan yang gimana gitu sih, mau lebih istimewa aja di Hari Raya pakai bahan sutra. Bahan ini kan adem juga lebih lembut soalnya,” pungkas Anisa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Okezone

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES