Olahraga

Pandu Madrid Juara, Ronaldo Panen Rekor

Minggu, 04 Juni 2017 - 07:03 | 38.91k
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo (Foto: skysports)
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo (Foto: skysports)

TIMESINDONESIA, WALES – Cristiano Ronaldo panen rekor berkat dua golnya yang membawa Real Madrid mengalahkan Juventus 4-1 di final Liga Champions, Minggu (4/6/2017).

Dua gol di menit 20 dan 64 pada laga di Principality Stadium, Cardiff menjadikan Ronaldo top skorer Liga Champions musim ini dengan koleksi 12 gol. Ini juga kali kelima secara beruntun Ronaldo menjadi pencetak gol tersubur di kompetisi elit Eropa.

Hanya mengemas 2 gol di fase grup, Ronaldo tampil brilian dan mencetak gol menentukan di perempat final kontra Bayern Munchen dan semifinal lawan Atletico Madrid.

Selain itu, Ronaldo juga menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak gol di tiga laga final Eropa berbeda. Di Liga Champions, Ronaldo sudah mencetak 10 gol lebih dalam 6 musim beruntun. 

Dalam lima musim terakhir, Ronaldo sudah mencetak 66 gol - 23 gol lebih banyak dari pesaing terdekatnya, Lionel Messi. Sementara untuk total gol di Eropa, Ronaldo sudah mengemas 105 gol - meninggalkan Messi yang mengoleksi 94 gol.

Usai laga, kapten Portugal itu menyatakan, "Ini akhir luar biasa untuk musim kami. Kami tim pertama yang memenangi gelar ini dua tahun beruntun dan saya mencetak dua gol. Ini rekor baru untuk kami dan para pemain, juga saya, layak untuk ini."

Di sesi konferensi pers, Ronaldo menambahkan, "Saya amat bahagia, ini satu momen terbaik dalam karir saya. Saya sudah mengatakan ini tiap tahun. Final Liga Champions selalu berat, tapi Juve hanya kebobolan tiga gol sepanjang kompetisi dan malam ini kebobolan empat. Tim saya amat bagus, fenomenal." (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES