Peristiwa Daerah Pekan Pancasila

Safari Ramadhan, Wali Kota Malang Ingatkan Pentingnya Pancasila

Kamis, 01 Juni 2017 - 23:54 | 50.23k
Safari ramadhan Wali Kota Malang HM Anton, di Masjid Nawawi, Bandungrejosari, Sukun, Kota Malang. (Foto: Imad/ TIMES Indonesia)
Safari ramadhan Wali Kota Malang HM Anton, di Masjid Nawawi, Bandungrejosari, Sukun, Kota Malang. (Foto: Imad/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pekan Pancasila

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wali Kota Malang, HM Anton mengunjungi masjid Nawawi, dalam rangka safari ramadhan yang ketiga, Kamis (1/6/2017) malam.

Seperti sebelumnya, safari ramadan diawali dengan shalat isya dan tarawih berjamaah. Kegiatan ini, juga dihadir pula jajaran kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang, di masjid yang terletak di Jalan Kemantren III, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Dalam sambutannya, Anton menyampaikan pesan-pesan agama dan tentang pentingnya Pancasila dalam masyarakat. Ia menjelaskan lahirnya Pancasila, merupakan awal pemersatu bangsa yang memiliki berbagai keanekaragaman suku, budaya, dan agama.

WAlikota-Malang-25IEv.jpg

"Pancasila harus kita jaga bersama, supaya NKRI tetap terjaga," kata Anton.

Ia juga berpesan gotong royong dan kerukuknan harus terus dipertahankan. Sebab, hal itu merupakan salah satu upaya pemersatu bangsa ditengah berbagai ancaman.

Selain itu, Anton juga berharap pada masjid menjadi salah satu sarana untuk memperkuat ajaran agama. Menurutnya, dengan penguatan ini, dapat mencegah radikalisme bangsa dan negara, serta perpecahan umat islam.

"Peran kiai dan ulama sangatlah penting, dalam menjelaskan pentingnya persatuan ditengah keberagaman bangsa," tambahnya.

Seperti yang diketahui, Safari Ramadhan ini merupakan salah satu kegiatan Pemerintah Kota Malang di bulan ramadhan, untuk lebih dekat dengan masyarakat. Safari ramadhan ini, akan digelar di 10 masjid di wilayah Kota Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES