Peristiwa Daerah Pekan Pancasila

Ini Pesan Wali Kota Batu di Hari Lahir Pancasila

Kamis, 01 Juni 2017 - 13:36 | 40.54k
Suasana upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di lingkungan Pemkot Batu, Kamis (1/6/2017). (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)
Suasana upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di lingkungan Pemkot Batu, Kamis (1/6/2017). (Foto: Ferry/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pekan Pancasila

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko mengingatkan bahwa Kebhinnekaan Indonesia tengah diuji. Untuk itu, dia mengajak bersama-sama menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikannya pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6/2017) di lapangan timur Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Kebhinnekaan diuji dengan adanya pihak intoleran yang merongrong kedaulatan bangsa. Untuk itu, dia berpesan agar kebhinekaan diwujudkan secara nyata, bukan sekadar kegiatan bersifat seremoni.

"Hal ini harus terpatri dalam jiwa sehingga juga diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari," ucapnya kepada awak media usai upacara.

Wali Kota Batu membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo pada upacara peringatan Hari Pancasila. Presiden mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjaga perdamaian, persaudaraan, saling menghormati, toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa.

"Mari kita saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia," ucapnya membacakan sambutan Presiden Joko Widodo.

Hadir pada upacara ini diantaranya Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata, Ketua Tim Penggerak PKK Dewanti Rumpoko, Kepala OPD  dan seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkot Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES