Entertainment

Agar Adik Teruskan Sekolah, Via Korbankan Masa Kuliahnya

Rabu, 31 Mei 2017 - 11:25 | 265.97k
Via Vallen (Foto: liputan6)
Via Vallen (Foto: liputan6)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perjalanan sukses karier pedangdut top Via Vallen tak lepas dari ambruknya kondisi ekonomi orangtuanya. “Ketika ayah kena PHK, pada akhirnya saya yang menjadi tulang-punggung keluarga,” tutur perempuan kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1990 ini.

Via beruntung sejak kelas 5 SD sudah berkenalan dengan dunia dangdut. Maklum saja, ayahnya memang dikenal sebagai musisi dangdut di Kota Pahlawan. “Saya masih ingat ketika pertama kali menerima honor nyanyi Rp 75 ribu. Ayah saya sendiri yang memberi honor itu, karena saya ikut dalam grup dangdutnya. Mungkin Ayah ingin memotivasi saya agar benar-benar serius nyanyi dangdut,” kenang Via yang mengaku masih mencari pacar itu.

via-valleDzulfikarROkdw.jpg

Nah, ketika ayahnya kena PHK, mau tak mau Via yang menjadi tonggak perekonomian keluarganya. “Saya terpaksa tidak kuliah, ya karena memang tidak ada biaya untuk kuliah,” katanya, blak-blakan. “Sampai sekarang sayalah yang membiayai ketiga adik saya, dan orangtua saya,” paparnya.

Walau begitu pemilik nama lengkap Vya Maulida Oktavia ini mengaku senantiasa bersyukur, meskipun pernah memiliki perjalanan hidup yang cukup memprihatinkan.  Apalagi karier Via sekarang berada di puncak. Popularitasnya mengalahkan Ayu Ting-ting dan Zaskia Gotic dalam sebuah pemilihan pedangdut paling top di Indonesia versi sebuah TV swasta.

“Saya sendiri sampai sekarang tidak merasa paling top. Kebetulan saja publik memilih saya,” kata Via. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : libertyindonesia.com

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES