Peristiwa Daerah Marhaban Ya Ramadhan

Wisata Safari Ramadhan, Murid SD Kunjungi Tempat Wisata Religi

Selasa, 30 Mei 2017 - 21:32 | 38.30k
Kegiatan wisata safari Ramadhan murid-murid SD di Kabupaten Pasuruan. (Foto: Dispendik Kab.Pasuruan for TIMES Indonesia)
Kegiatan wisata safari Ramadhan murid-murid SD di Kabupaten Pasuruan. (Foto: Dispendik Kab.Pasuruan for TIMES Indonesia)
FOKUS

Marhaban Ya Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan kali ini, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur menggelar program Wisata Safari Ramadhan bagi murid-murid SD se-Kabupaten Pasuruan.

Menurut Kepala Dispendik Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi, program Wisata Safari Ramadhan tersebut bertujuan untuk mengenalkan situs-situs dan tempat wisata religi yang ada di Kabupaten Pasuruan. 

"Program ini dadakan, berawal dari keprihatinan kami, ternyata anak Pasuruan sendiri banyak yang tidak tahu tempat wisata religi yang ada di daerahnya. Contoh paling mudah, Masjid Cheng Hoo yang ada di Pandaan. Malah anak dari luar kota yang tahu masjid tersebut, anak Pasuruan sendiri tidak tahu. Maka dari itu saya mempunyai ide untuk menyelenggarakan Wisata Safari Ramadhan ini," terang Iswahyudi, Selasa (30/5/2017).

Iswahyudi mengatakan, peserta yang mengikuti Wisata Safari Ramadhan ini digelar secara bergiliran di setiap kecamatan. Dan diikuti oleh perwakilan murid dari masing-masing SD serta gratis. Murid-murid dibawa berkeliling dengan menggunakan bus milik Pemkab Pasuruan ke situs-situs religi yang ada di Kabupaten Pasuruan, seperti makam Mbah Semendi di Winongan, makam Mbah Sayid Segoro Puro di Rejoso, makam KH.Hamid dan Masjid Cheng Hoo serta tempat wisata religi lainnya.

"Alhamdulillah anak-anak sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini," ujar Iswahyudi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES