Indonesia Positif Ketahanan Informasi Ekonomi

Pasar Ramadhan dan CFN Fasilitas Pelaku Usaha di Situbondo

Minggu, 28 Mei 2017 - 21:22 | 53.68k
Pemerintah Kabupaten Situbondo bersama Forum Kota Sehat (FKS ) menggelar pasar Ramadhan 2017 dan car free nigth (CFN). (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Pemerintah Kabupaten Situbondo bersama Forum Kota Sehat (FKS ) menggelar pasar Ramadhan 2017 dan car free nigth (CFN). (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Ekonomi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Situbondo bersama Forum Kota Sehat (FKS ) menggelar pasar Ramadhan 2017 dan car free night (CFN). Sepanjang jalan Jakfar tepatnya depan penjara Timur alun-alun Kabupaten Situbondo disulap menjadi kawasan CFN.

Pasar Ramadhan dan CFN dibuka sejak tanggal 28 Mei hingga 26 Juni 2017 pada pukul 15.00 sampai 23.00 WIB. 

Kegiatan ini sebagai fasilitas bagi pelaku ekonomi kreatif dan para pedagang industri rumahan di Kabupaten Situbondo, untuk menjual hasil olahannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 

Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, SH menyampaikan pemerintah dalam hal ini mewadahi aspirasi masyarakat agar diberikan fasilitas untuk pedagang kreatif menjual jualannya.

pasar-ramadhan-2Kszk.jpg

"Terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka mewadahi aspirasi dari teman-teman Forum Kota Sehat (FKS)  yang mendengar dari para pedagang dan untuk meningkatnya ekonomi masyarakat," ungkapnya. 

Sekretaris FKS, A Amir Nasirullah, SE menuturkan seratus peserta para pelaku ekonomi dan pedagang industri rumahan pada pasar Ramadhan 2017 dan CFN. Terdiri 21 dari pedagang minuman, 54 dari pedagang takjil dan sisanya 25 pedagang pernak pernik Ramadhan dan sembako. 

"Kami hanya mewadahi apa yang menjadi keinginan para pedagang dari berbagai pedagang yang ada di Situbondo agar tersentral dalam satu tempat," tutur Ra Ayong sapaan akrab sekretaris FKS ini. 

Tampak hadir pada penyelenggaraan ini Bupati Situbondo bersama ibu, Wakil Bupati Situbondo, Kapolres, Kasdim dan sejumlah pejabat yang ada di lingkungan Kabupaten Situbondo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES