Peristiwa Daerah Marhaban Ya Ramadhan

Selama Ramadhan, Radio Mahardhika Hadirkan Program Tadarus

Minggu, 28 Mei 2017 - 14:01 | 39.21k
Suasana di ruang siaran saat program tadarus Quran Mahardhika (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Suasana di ruang siaran saat program tadarus Quran Mahardhika (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Marhaban Ya Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Masuk bulan Ramadhan, radio milik Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Mahardhika, meluncurkan program Tadarus Quran Mahardhika. 

Direktur Utama Radio Mahardhika, Probo Nugroho menjelaskan bahwa program Tadarus Quran Mahardhika (TQM) merupakan program spesial yang akan mengudara selama bulan Ramadhan. Program ini bertujuan untuk membumikan budaya membaca Al-Quran dan dukungan terhadap Gerakan Bondowoso Mengaji. 

"Untuk memasyarakatkan budaya mengaji/membaca Al-quran dan sekaligus mendukung gerakan Bondowoso mengaji," jelas Probo, Minggu (28/5/2017).

Program Tadarus TQM mengudara mulai pukul 9 malam dengan durasi satu jam.

Probo berharap, hadirnya program TQM dapat menggugah pendengar untuk memperbanyak amalan membaca ayat suci Al-Quran, "Semoga pendengar di rumah atau dimanapun juga bisa tergugah dan ikut tadarus bersama," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bondowoso, Haeriyah Yuliati sangat mengapresiasi program TQM milik radio Mahardhika. Karena menurut dia, media pemerintah perlu mensyiarkan nilai religius kepada masyarakat. Apalagi di bulan suci Ramadhan, membaca Al-Quran merupakan salah satu amalan yg sangat dianjurkan, "Karena pahalanya akan dilipat gandakan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES