Kuliner

Ayam Lodho Spesial, Menu Berbuka Puasa di Ijen Suites

Minggu, 28 Mei 2017 - 17:00 | 123.21k
Ayam lodho di Landbouw Resto Ijen Suite Resort and Convention sebagai menu buka puasa. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Ayam lodho di Landbouw Resto Ijen Suite Resort and Convention sebagai menu buka puasa. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain menunaikan ibadah puasa, Ramadhan telah menjadi tradisi berburu kuliner bagi masyarakat. Berbagai resto hingga hotel pun menyajikan menu yang siap memanjakan lidah disaat berbuka puasa.

Hotel Ijen Suites Resort and Convention salah satunya. Terletak di pusat Kota Malang, hotel bintang empat ini memiliki menu spesial kuliner ramadhan (Kurma). Berbagai menu pilihan khas nusantara dihadirkan disini. 

Salah satunya, Ayam Lodho. Menu khas Jawa Timur, khususnya di daerah Tulungagung dan Trenggalek, yang merupakan masakan berbahan dasar ayam kampung dengan berbagai bumbu rempah pilihan.

ijen-suites1Hz56.jpgMr. Fabrice Pache mencicipi ayam lodho di Landbouw Resto Ijen Suite Resort and Convention. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Sajian ayam berkuah santan gurih dan pedas ini, mirip seperti opor ayam ataupun kari ayam. Bedanya, ayam ini, dibakar sampai setengah matang dulu, sebelum direbus dengan santan dan bumbu rempah. 

Chef Ijen Suites, Heru Atmadji mengatakan menu khas Jawa Timur ini cocok disajikan sebagai menu buka puasa. Sebab, makanan berkuah mampu membentuk energi dengan cepat.

"Makanan berkuah mampu memberikan energi bagi orang yang telah sehari berpuasa," kata Heru pada Times Indonesia.

ijen-suites2SPCf.jpgAyam lodho di Landbouw Resto Ijen Suite Resort and Convention sebagai menu buka puasa. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Salah satu menu Kurma Ijen Suites ini, akan tersaji selama bulan Ramadan mulai 26 Mei 2017 di Landbouw Restaurant. Menu yang mulai tersaji pukul 17.00 WIB ini, memiliki harga yang cukup murah yakni dengan harga mulai dari Rp 90.000,-nett per pax. 

Harga tersebut sudah termasuk aneka menu hidangan buffet ramadan, diantaranya seperti kurma, aneka gorengan, aneka kue, dan puding. Ada pula berbagai minuman segar, seperti es campur, es buah, hingga jus kurma.

Bagi Anda yang berminat untuk menikmati suasana Ramadan yang berbeda di tahun ini bersama keluarga tercinta, dapat segera melakukan reservasi di nomor telepon 0341 330 1000, atau kunjungi www.ijensuitesmalang.com.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES