Peristiwa Nasional

MPR Dukung BUMD untuk Ikut Mengelola SDA

Sabtu, 27 Mei 2017 - 14:14 | 19.48k
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. (Foto: Nasionalharianterbit)
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. (Foto: Nasionalharianterbit)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mendukung pemberdayaan peran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mengelola sumber daya alam (SDA) yang terdapat di berbagai daerah untuk kemakmuran penduduk di wilayah tersebut.

"Mengelola SDA juga bukan persoalan mudah karena itu saya mendorong agar BUMD terus berbenah," kata Zulkifli Hasan dalam pernyataan persnya di Jakarta, Sabtu (27/5).

Menurut Zulkifli, pembenahan terkait BUMD tersebut dapat dilaksanakan dengan benar-benar menerapkan prinsip "good governance" atau tata kelola pemerintahan yang baik.

Dia berpendapat bahwa BUMD juga bisa menjadi ujung tombak daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan seluruhnya dengan membuat rakyat merasakan langsung dari dampak pembangunan yang dilakukan.

Zulkifli juga mengingatkan bahwa arah pembangunan dan perekonomian nasional sudah diterjemahkan dalam UUD 1945, tepatnya dalam Pasal 33, yang menyatakan bahwa kekayaan alam dikuasai negara dan dipergunakan sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES