Peristiwa Daerah

GP Ansor Siap Lindungi Afi

Sabtu, 27 Mei 2017 - 08:00 | 113.56k
Ketua PC GP Ansor Banyuwangi, H Sukron Maksum Hidayat, beserta rombongan saat menyerahkan buku La Tahzan kepada Asa Firdha Inayah, siswi pembuat tulisan viral dimedia sosial Facebook. (Foto: Romi Syahroni/ TIMES Indonesia)
Ketua PC GP Ansor Banyuwangi, H Sukron Maksum Hidayat, beserta rombongan saat menyerahkan buku La Tahzan kepada Asa Firdha Inayah, siswi pembuat tulisan viral dimedia sosial Facebook. (Foto: Romi Syahroni/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Organisasi Kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU), Gerakan Pemuda (GP) Ansor, siap melindungi Asa Firdha Inayah, siswi SMAN 1 Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur, si penulis viral di media sosial Facebook.

Kabar gembira ini tercetus saat, Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Bumi Blambangan, mengunjungi rumah Afi, sapaan akrab Asa Firdha Inayah, di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Jumat malam (26/5/2017).

“Ini bentuk motivasi kami selaku organisasi kepemudaan yang selalu menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi kebebasan serta kreativitas dalam berkarya. Yang ditulis dik Afi ini mendidik masyarakat agar bisa mengerti tentang keberagaman, perbedaan agama dan itu adalah bagian dari Kebinekaan untuk menjaga keutuhan NKRI,” ucap H.Sukron Makmun, Ketua PC Ansor Banyuwangi.

Pengamanan ini dilakukan menyusul munculnya ancaman pada diri Afi, pasca upload tulisan berjudul ‘Warisan’.

Sukron, yang juga adik kandung Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, menjelaskan, selain inisiatif kepengurusan, kehadiran mereka ke kediaman Afi juga atas arahan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas dan Ketua Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Banser, H Alfa Isnaeni.

Maka jangan heran, di sini Gus Yaqut, sapaan karib H Yaqut Cholil Qoumas, berkomunikasi langsung dengan Afi via video call.

“Tetap semangat dek Afi, terus berkarya dengan tulisanmu,” ucap Gus Yaqut via video call.

Bahkan demi meyakinkan bahwa keberadaan Afi sangat didukung, Ketua Umum PP GP Ansor, juga menunjukan bahwa dia sedang dibahas dalam rapat. Hal itu ditunjukkan dengan mengarahkan kamera video ke arah forum rapat.

Tak berselang lama, di hadapan Ketua PC GP Ansor Banyuwangi, beserta jajaran, Wakil Ketua 1, Abdul Aziz, Gus Fathan, Ketua Satkorcab Banser, H Mashud, serta sejumlah Banser dan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ketua Satkornas Banser, juga mengontak Afi.

Dengan tegas dia menyampaikan bahwa Banser, siap memberi rasa aman kepada dia dan keluarga. Saat Afi menyebut akan mendaftar kuliah ke Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, H. Alfa Isnaeni langsung meminta Banser PC GP Ansor Banyuwangi, untuk melakukan pengawalan.

“Nanti jika mau mendaftar, bilang ke PC GP Ansor Banyuwangi, biar Afi dan keluarga dikawal,” katanya disambut senyum bahagia dari siswi pemilik akun Facebook Afi Faradisa Nihayah.

Melihat kepedulian dan keakraban dari jajaran PC GP Ansor Banyuwangi, Afi mengaku senang dan lega. Dengan optimis dia mengaku akan terus berkarya dalam tulisan di dinding Facebook nya. Sederetan ancaman melalui pesan pribadi hingga telepon privat number, seakan tak lagi dia rasakan.

“Saya akan tetap menulis, saya tidak takut, dan terima kasih untuk Ansor dan Banser,” ungkapnya dengan mata berbinar.

Sementara itu, Imam Wahyudi, bapak dari Afi, mengaku bangga melihat putrinya didatangi oleh rombongan tokoh besar di Banyuwangi. Pantas saja dia merasa senang, karena sebagai keluaraga besar Nahdliyin, ini adalah pengalaman pertamanya.

"Saya tak menyangka bisa didatangi orang-orang gagah seperti ini, dan ini baru pertama kali," ucapnya.

Sebagai wujud dukungan dan motivasi, sebelum beranjak, Ketua PC GP Ansor Banyuwangi, memberikan cindera mata buku berjudul La Tahzan. Diharapkan, buku tersebut makin mematangkan Afi dalam setiap karya yang dibuat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES