Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Dukungan Ishak Mekki jadi Gubernur Makin Gencar

Jumat, 26 Mei 2017 - 20:42 | 51.37k
H Ishak Mekki mengujungi Ponpes Darul Muttaqien (Foto : AJP TIMES Indonesia)
H Ishak Mekki mengujungi Ponpes Darul Muttaqien (Foto : AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, KAYUAGUNG – Pencalonan H Ishak Mekki sebagai Calon Gubernur Sumsel 2018 makin diatas angin. Dukungan terus datang dari berbagai kalangan. Salah satunya keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Darul Muttaqien Desa Muarabaru, Kecamatan Kota Kayuagung. 

KH Daud M. Denin Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muttaqien sangat mendukung Ishak Mekki. "Semoga beliau terpilih menjadi Gubernur Sumsel untuk periode 2018-2023," ujarnya mengawali sambutannya ketika acara pelepasan santri di Ponpes setempat.

Acara haflah tersebut dihadiri Wagub Sumsel, H. Ishak Mekki, Sekda Ogan Komering Ilir (OKI), H Husin, S.Pd, M.Si, Ketua Forpess, Ustadz Susi Idrawanto, para pejabat OKI, para ustadz, ratusan wali santri dan santri Ponpes itu sendiri, Rabu (24/5/2017).

Pernyataan yang disampaikan oleh KH. Daud M. Denin tersebut diamini oleh hadirin sambil meneriakkan kata “setuju” secara serentak. Menurutnya tiada pilihan sikap yang paling baik yang ditunjukkan oleh keluarga besar Ponpes Darul Muttaqien untuk orang terbaik asal OKI ini, kecuali mendoakan dan mendukung Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel di tahun 2018 mendatang.

“Kita sudah sepakat baik keluarga Ponpes ini maupun para wali dan masyarakat Desa Seriguna, Kecamatan Kota Kayuagung mendukung Pak Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel tahun 2018 mendatang,” kata Mudir Ponpes Darul Muttaqien ini dengan semangat.

Daud M. Denin mengatakan, dukungan ini bukan tak berdasar melainkan Ishak Mekki merupakan figur terbaik di OKI dan telah membuktikan kepemimpinannya selama 10 tahun sebagai Bupati OKI. Selain itu, lanjut Daud, berbagai jabatan lainnya seperti Kepala Dinas PU Kabupaten maupun sebagai Kepala Dinas PU Provinsi juga pernah dia emban.

“Kita telah merasakan kepemimpinan Pak Ishak di sini, dan kita juga tahu siapa Pak Ishak dan kualitasnya. Untuk itulah wajib bagi kita di sini mendukungnya menjadi orang nomor satu di Sumsel,” tegas KH. Daud M. Denin.

Menanggapi pernyataan Mudir Ponpes tersebut, Ishak Mekki menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada keluarga besar Ponpes Darul Muttaqien dan para wali santri yang hadir di acara haflah santri ini.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini dengan jelas menyatakan bahwa dirinyamemang akan maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) Sumsel 2018. “Saya telah bertekad bulat mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur pada 2018 ini,” kata Ishak.

Tentu saja dalam kesempatan ini saya memohon doa dan dukungan agar perjalanan ke depan menjadi lancar, Ishak menuturkan, betapa besar keinginannya untuk meneruskan perjuangan Gubernur Alex Noerdin yang telah dua periode menjabat.

Menurutnya, jika aturan memungkinkan untuk Alex Noerdin dapat menjabat lebih dari dua periode sebagai gubernur, tentu dirinya tetap mendukung dan tetap ingin bersama Alex.

Namun karena aturan tidak memperbolehkan, maka dia bertekad ingin meneruskan kepemeimpinan Alex di masa depan. “Apa yang menjadi cita-cita pak Alex yang belum terwujud, saya yang akan meneruskannya,” tegas Ishak disambut tepuk tangan hadirin.

Selain itu Dukungan serupa datang dari Kelompok Pengajian An-Naq Syabandiah Desa Tanjungpinang I dan Desa Tanjungpinang II. Pernyataan dukungan kepada H. Ishak Mekki agar menjadi Gubernur Sumsel di tahun 2018 mendatang disampaikan oleh ratusan jemaah pengajian tersebut dalam acara Penutupan Pengajian dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1438 H.

Pengasuh Kelompok Pengajian An-Naq Syabandian, Ustadz Susi Indrawanto dalam pidato pengantarnya menyatakan bahwa jemaahnya telah bersepaham dengan penuh ketulusan menyatakan dukungan untuk Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel 2018.

“Kami telah sepakat pak, kiranya Bapak Ishak Mekki yang saat ini tengah menjabat sebagai Wagub Sumsel menjadi Gubernur di tahun 2018 mendatang,” kata Ustadz Susi disambut “amiin” oleh seluruh jemaah pengajian yang juga dihadiri oleh Kades Tanjungpinang I dan Desa Tanjungpinang II serta para tokoh masyarakat setempat.

Ishak Mekki yang diminta menutup sementara pengajian tersebut dalam sambutannya menyatakan rasa syukur atas dukungan yang dinyatatakan oleh jemaah Kelompok Pengajian An-Naq Syabandiah tersebut. Dia berjanji kelak jika dia terpilih akan melaksanakan amanat rakyat tersebut sebaik - baiknya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES