Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Unisma Menuju Entrepreneur University

Jumat, 26 Mei 2017 - 19:28 | 49.98k
Suasana Festival Wirausaha 2017 yang di gelar oleh Universitas Islam Malang (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Suasana Festival Wirausaha 2017 yang di gelar oleh Universitas Islam Malang (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Islam Malang menggelar Festival Wirausaha 2017 untuk yang pertama kalinya di tahun ini. Festival ini bukan hanya sebagi sarana untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa tetapi juga sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Rektor Unisma tentang pengembangan kewirausahaan.

Ada berbagai lomba dalam festival ini,  diantaranya presentasi usaha, lomba produk, lomba poster dan business plan competition yang diikuti oleh 39 kelas.

H. Noor Shodiq Askandar, S.E., M.M., penanggung jawab acara, menyampaikan bahwa total tim yang mengikuti lomba ini ada 99 tim. “Jumlah itu sama dengan asmaul Husna. Semoga benar benar menjadi awal yang baik,” terangnya.

Unisam-AhGb3.jpg

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama, Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd.,Ph.D mengungkapkan bahwa kegiatan ini berkaitan erat dengan upaya membekali mahasiswa dengan jiwa kewirausahaan.

Kegiatan semacam ini akan dilaksanakan setiap tahunnya agar semakin berkembang dan mencapai hasil yang di inginkan.

“Kewirausahaan sudah ada dalam milestone pengembangan Universitas Islam Malang. Targetnya pada tahun 2030 Unisma bisa menjadi world class university,” paparnya.

Unisam-B6a0FQ.jpg

Steping stone Unisma saat ini sebelum mencapai target diantaranya adalah Entrepreneur University. Untuk menunjang semua hal itu langkah awal yang di ambil yakni dengan mewajibkan matakuliah Kewirausahaan di setiap Fakultas.

Prof Junaidi pun meyampaikan harapannya yakni agar seluruh mahasiswa Unisma memiliki satu kemandirian yang kuat. “Ketika lulus nanti, mahasiswa bukan hanya menjadi job seeker tapi juga menjadi job cerator, yang bukan hanya mampu menciptakan lapangan kerja bagi dirinya sendiri tapi juga bisa bermanfaat bagi oranglain,” harapnya.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini sekretaris dewan pembina yayasan, Dr. H. Mochtar data, M.Pd. Jajaran pengurus yayasan dari wakil ketua bidang pengembangan akademik, Prof Yaqub Cikusin M.Si. Sekertaris yayasan, Drs. H. Mustangin, M.Pd. Selain itu turut hadir pula jajaran kepala Biro diantaranya Kepala Biro BAAK, BAUK dan BAKPK.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES