Olahraga

Madura United Ingin Hapus Mimpi Buruk di Palembang

Kamis, 25 Mei 2017 - 19:07 | 22.76k
Pemain Madura United saat perjalanan menuju Palembang untuk menghadapi Sriwijaya FC. (Foto: maduraunitedfc)
Pemain Madura United saat perjalanan menuju Palembang untuk menghadapi Sriwijaya FC. (Foto: maduraunitedfc)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fachruddin dan Bayu Gatra akan bertemu dengan mantan klubnya Sriwijaya FC dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke 8. Pertandingan antara Madura United akan digelar di Stadion Jakabaring Palembang, Sabtu (27/5/2017) mendatang.

Begitu juga, empat punggawa Sriwijaya FC akan bertemu kembali dengan mantan klubnya Madura United. Keempatnya yakni Ahmad Maulana, Gilang Ginarsa, Firdaus Ramadhan dan mantan pelatih fisik Osvaldo Lessa.

Terkait dengan pertemuan mereka, menurut Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi merupakan hal yang biasa dalam sepak bola. Adakalanya tahun ini berteman dalam satu klub dan di tahun berikutnya sudah berlawanan klub.

"Rivalitas hanya 90 menit di lapangan. Setelah itu moralitas menentukan langkah selanjutnya. Lawan hanya dalam permainan, setelah itu tetap kawan selamanya," terang Achsanul Qosasi, menanggapi jadwal pertemuan klubnya dengan Sriwijaya FC.

AQ-sapaan akrab Achsanul Qosasi-menambahkan, selesai pertandingan pemenang jangan angkuh dan yang kalah jangan gaduh. Namun situasi ini bisa terjadi jika pengadil di lapangan fair.

Namun, Madura United memiliki memori buruk saat bertemu dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito. Dua kali bertemu dalam turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC), semuanya dimenangkan Sriwijaya FC. Leg pertama tanggal 15 Mei 2016 di Jakabaring, Sape Ngamok dihajar 5 gol tanpa balas.

Pada leg kedua tanggal 14 September 2016 di SGB, Madura United dipermalukan dengan skor 2-5. Rekor buruk ini menurut AQ harus dikubur dalam-dalam.

"Madura United harus hapus memori tahun lalu. Setidaknya, amankan satu poin yang dimiliki sebelum bertanding atau rebut semua poin yang ada," tambah AQ.

Dalam lawatanya ke Palembang, Gomes de Olivera, Pelatih Madura United membawa 20 pemain yakni Heryprastyo, Panggih Prio, Ramandika, Rendy siregar, Erianto, Fachrudin, Munhar, Fabiano Beltrame, Guntur, Asep Berlian, Rizky Dwi Febrianto, Slamet Nurcahyo, Fandy Eko Utomo, Boubacar Sanogo, Engelberd Sani, Greg Nwokolo, Peter Osaze Odemwingie, Bayu Gatra, Elthon Maran dan Saldy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES