Peristiwa Daerah

Bupati Bondowoso Keluhkan Kualitas Karet Tabung LPG

Rabu, 24 Mei 2017 - 14:49 | 43.52k
ILUSTRASI - Tabung LGP 3Kg (Foto: viva)
ILUSTRASI - Tabung LGP 3Kg (Foto: viva)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertamina selaku produsen dan distributor LPG diharapkan memperhatikan keamanan tabung gas yang akan didistribusikan kepada masyarakat Bondowoso, Jawa Timur.

Bupati Bondowoso Amin Husni Said mengatakan, saat ini masyarakat kerap mengeluh mengenai keamanan tabung gas, seprti karet gas yang sering rusak dan tidak layak dipakai.

Bupati-AMin-Ab5k2W.jpgBupati Bondowoso Amin Said Husni dan Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi SIK SH, saat berdialog di SPBE Bondowoso ( Foto: Angga/ TIMES Indonesia)

Untuk itu, Amin berharap Pertamina atau pihak Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) untuk memperhatikan kualitas tabung dan karet agar tidak membahayakan masyarakat pengguna bahan bakar tersebut.

"Keluhan berkaitan dengan karet ini memang sering terjadi, tetapi pada dasarnya karet yang telah dipakai harus diganti. Karena biaya pembelian elpiji tersebut sudah termasuk karet yang baru pula,"  imbuhnya usai berkunjung ke SPPBE dalam rangka sidak stok dan harga bahan kebutuhan pokok jelang Ramadhan, Rabu, (24/5/2017).

Amin menambahkan, SPPBE Kabupaten Bondowoso diharapkan terus mengawasi kualitas dan keamanan barang sebelum didistribusikan. Bila hal tersebut tidak diperhatikan maka sikap pemerintah daerah akan lebih tegas.

"Bila perlu dibuatkan sebuah regulasi yang memastikan konsumen akan aman mengkonsumsi. Dan hal ini akan kami komunikasikan terus dengan pihak SPBE untuk memperhatikanhal tersebut," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES