Peristiwa Daerah

Bupati Anas Apresiasi Bekraf atas Stand Pameran di Cannes Film Festival

Selasa, 23 Mei 2017 - 21:40 | 31.46k
Stand pameran pariwisata Banyuwangi di Cannes Film Festival di Prancis. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Stand pameran pariwisata Banyuwangi di Cannes Film Festival di Prancis. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mengucapkan apresiasi kepada Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), yang telah memberikan kesempatan Banyuwangi tampil di salah satu stand pameran Cannes Film Festival.

Pasalnya, melalui festival film internasional yang digelar di Kota Cannes, Prancis, Banyuwangi bisa berusaha mengenalkan tempat wisata menarik pada insan perfilman dunia.

Anas mengatakan film bisa menjadi wahana promosi yang bagus bagi pariwisata daerah, seperti yang terjadi pada beberapa obyek wisata Asia, dimana kunjungan wisatawan meningkat drastis setelah menjadi tempat pengambilan video film.

“Kita bisa melihat beberapa film Hollywood yang mengambil latar di beberapa negara Asia mampu menjadi promosi pariwisata yang sangat efektif bagi negara, katanya.

Di Indonesia kata Anas, Ubud, Bali juga langsung melejit setelah menjadi lokasi syuting film Eat, Pray, Love yang dibintangi Julia Roberts.

"Begitu juga dengan film nasional, dampaknya juga cukup kuat, seperti munculnya paket wisata Ada Apa Dengan Cinta di Yogyakarta setelah jadi lokasi syuting Dian Sastro dan Nicholas Saputra di film AADC,” kata Anas.

Dia mengatakan kesempatan ini menjadi angin segar bagi pengembangan pariwisata Bumi Blambangan. Berbagai alat bantu promosi wisata seperti buku potensi wisata dan video kreatif berkonten pengenalan pariwisata daerah dengan julukan The Sunrise of Java itu.

Dengan menyewa paviliun seluas 50 meter persegi yang berlokasi di Village International Pantiero 224 sebagai country booth, Bekraf memamerkan enam program perfilman Indonesia. Di paviliun ini juga, delegasi Indonesia termasuk Banyuwangi mempromosikan bersama potensi daerahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES