Otomotif

Nicky Hayden Tutup Usia, MotoGP Berduka

Selasa, 23 Mei 2017 - 04:04 | 39.92k
Nicky Hayden meninggal dunia usai alami kecelakaan di Italia (Foto: crashnet)
Nicky Hayden meninggal dunia usai alami kecelakaan di Italia (Foto: crashnet)

TIMESINDONESIA, ITALIA – Dunia balap kembali kehilangan salah satu talentanya menyusul kabar meninggalnya Nicky Hayden. Pebalap asal Amerika Serikat yang juga mantan juara MotoGP itu tewas beberapa hari setelah mengalami kecelakaan di jalan raya.

Dari rilis tim Honda World Superbike, Senin (22/5/2017) waktu setempat, Hayden meninggal akibat kerusakan otak usai ditabrak mobil saat bersepeda di Pesisir Adriatic, dekat Sirkuit Misano di Rimini, timur Italia.

"Red Bull Honda sangat bersedih... harus mengumumkan bahwa Nicky Hayden telah menyerah atas luka-luka yang dialami dalam kecelakaan saat bersepeda hari Rabu lalu. Nicky mangkat pukul 19.09 waktu setempat di RS Maurizio Bufalini, saat terakhirnya ia didampingi sang tunangan Jackie, sang ibunda Rose dan saudaranya Tommy."

Buletin medis rumah sakit tertanggal 20 Mei mengatakan pebalap 35 tahun itu masih berada dalam kondisi kritis karena kerusakan otak serius. Para dokter menyatakan pria berjuluk The Kentucky Kid itu dalam kondisi koma.

The Express menyebut jika kepolisian Rimini memiliki rekaman CCTV di perempatan jalan Via Tavoleto, lokasi kecelakaan yang dialami Nicky Hayden. Dalam rekaman tersebut, Hayden diduga sedang asyik mendengarkan musik di iPod-nya sehingga menerobos lampu merah dan tak mendengar saat ada mobil melintas.

Meraih gelar juara MotoGP pada edisi 2006, Hayden kali terakhir membalap GP Spanyol September 2016 lalu sebagai pebalap pengganti untuk Jack Miller yang cedera di tim satelit Marc VDS Honda.

Sejumlah pebalap MotoGP yang pernah bersaing dengan Hayden pun menyuarakan duka mendalam mereka melalui media sosial, termasuk Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Marc Marquez, Casey Stoner, Cal Crutchlow, Andrea Iannone, Aleix Espargaro, Alvaro Bautista hingga Maverick Vinales. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES