Peristiwa Daerah

Gelar Rapimcab, IPNU IPPNU Banyuwangi Profesional Lakukan Kaderisasi

Minggu, 21 Mei 2017 - 17:31 | 201.66k
Ketua PC IPNU Banyuwangi Yahya Muzakki dan Ketua PC IPPNU Halimah (tengah) dalam Rapimcab  (Foto : Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
Ketua PC IPNU Banyuwangi Yahya Muzakki dan Ketua PC IPPNU Halimah (tengah) dalam Rapimcab (Foto : Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan IPPNU (putri) Banyuwangi menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Aula Kantor PCNU Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (21/05/2017).

Dalam kesempatan itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Banyuwangi, Yahya Muzakki mengatakan bahwa IPNU dan IPPNU memiliki muassis karena didirikan juga melalui proses istikhoroh dan tirakat.

Maka meski memiliki proses kaderisasi yang tidak begitu pesat, namun memiliki kekeramatan tersendiri. Kelambatan itu sendiri, kata Yahya, dikarenakan kepemilikan kader yang banyak dan beragam.

“Kebanyakan para peserta yang di ikutkan dalam Masa Kesetian Anggota (Makesta) sangat beragam. Ada yang baru lulus sekolah dasar, lulusan sarjana baru mengikuti Makesta, bahkan tetap diperbolehkan bagi para pemuda yang putus belajar untuk berproses di IPNU IPPNU,” kata Yahya.

Rapimcab itu dianggapnya penting diselenggarakan untuk terjalinnya silaturahmi antara pengurus cabang dan pengurus pimpinan anak cabang. Selain itu, juga sebagai tempat untuk melaporkan progres kegiatan ataupun pendidikan kaderisasi di masing-masing tingkatan.

“Sampai saat ini Makesta sebagai kegiatan pendidikan awal kaderisasi ini masih belum terlaksana secara professional dan proporsional. Sehingga Rapimcab ini menuntut kita untuk terus berbenah menjadi lebih baik,” tutup Yahya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES