Politik

Ketua Partai Demokrat Banyuwangi Dorong Kinerja Fraksi

Sabtu, 20 Mei 2017 - 23:14 | 77.29k
Ketua DPC partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto (kanan), saat memberi sambutan dalam verifikasi faktual PAC partai Demokrat Kecamatan Licin. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Ketua DPC partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto (kanan), saat memberi sambutan dalam verifikasi faktual PAC partai Demokrat Kecamatan Licin. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur, Michael Edy Hariyanto, mendorong kinerja Fraksi. Pernyataan tersebut disampaikan saat sambutan dalam kegiatan verifikasi faktual Pimpinan Anak Cabang (PAC) partai Demokrat, Kecamatan Licin, di pasar Desa Licin.

Menurut pengusaha pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) Blimbingsari, saat ini kinerja Fraksi partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, sudah baik. Namun masih banyak yang perlu ditingkatkan. Khususnya dalam menjalankan perintah partai, yakni peduli dan memberi solusi.

“Kami berharap seluruh anggota Fraksi Demokrat di DPRD Banyuwangi untuk lebih sering turun ke masyarakat, menjemput sendiri keluhan masyarakat serta memperjuangkan harapan masyarakat,” katanya, Sabtu (20/5/2017).

Demokrat-Banyuwangi-C5sYnA.jpgPlt Ketua PAC partai Demokrat Kecamatan Licin, Wendriawanto (Wewe) saat memberi sambutan dalam verifikasi faktual setempat. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Dalam forum terbuka yang dihadiri ratusan kader, tokoh dan masyarakat, Michael kembali mengimbau agar tetap optimis dengan partai politik. Dia menjelaskan, karena hanya dengan politik lah, masyarakat bisa berperan serta dalam mengejar impian Indonesia menjadi negara yang adil dan makmur.

Namun begitu, Michael mengingatkan, semua hanya bisa terwujud saat para pelaku politik diisi oleh orang-orang yang ikhlas dan memiliki dedikasi tinggi.

Dengan bekal keyakinan tersebut, maka jangan heran, beberapa waktu lalu, DPC partai Demokrat Banyuwangi, menggelar perekrutan pengurus secara terbuka. Dan syarat utama yang ditetapkan, pendaftar harus orang baik atau murni berkeinginan mewujudkan masyarakat sejahtera bersama partai berlambang Mercy.

Demokrat-Banyuwangi-BHNlq3.jpgKetua Dewan Pembina DPC partai Demokrat Banyuwangi, Tjipta Soejarwo Tjoek, saat menyematkan rompi secara simbolis kepada kader partai Demokrat PAC Licin. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

“Hanya untuk mereka yang peduli dan rela tidak diberi bayaran, yang mau turun dan berbuat untuk rakyat. Saat itu kita sempat dicibir oleh banyak pihak, karena dinilai itu hal yang mustahil,” ucap Michael, bercerita kepada seluruh hadirin.

Dan ternyata, walaupun yang dipajang syarat yang dirasa tak masuk diakal, Michael mengatakan jumlah pendaftar justru membludak. Dari situ pria yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi, memiliki keyakinan bahwa di Bumi Blambangan, masih banyak orang baik yang ingin ikut berperan dalam memajukan daerah.

Hal ini membuatnya bersemangat, terlebih para pendaftar sebagian besar justru berasal dari kalangan pemuda.

“Dengan semangat yang masih membara, para kader baru yang berasal dari kalangan pemuda akan kita beri pembinaan. Kita ajak mereka untuk lebih peduli, ikut memikirkan nasib rakyat, di mana masih banyak yang tidak bisa menyekolahkan anaknya, tidak mampu berobat dan lainnya, tanpa memikirkan bayaran,” katanya.

Pada acara yang diisi santunan anak yatim dan manula ini, jajaran partai Demokrat Banyuwangi, juga mempersilahkan tokoh masyarakat Kecamatan Licin, untuk menyampaikan uneg-uneg dan harapan terhadap kader serta wakil rakyat dari partai Demokrat. Sebagai perwakilan, langsung maju diatas panggung Kepala Desa (Kades) Licin, Ahmad Sugianto, selaku perwakilan Kepala Desa se Kecamatan.

“Selama 2 tahun menjabat sebagai Kades, wakil rakyat dari Demokrat, pak Wewe (Wendriawanto), selalu bersedia turun dan memberikan program pembangunan di daerah kami. Bahkan kami jarang meminta melalui surat, yang sering, kami telepon beliau langsung turun, jika ada yang kurang percaya, silahkan datang ke kantor desa kami, datanya semua ada,” ucapnya.

Pertengahan acara, sebagai penanda rampungnya proses verifikasi faktual PAC partai Demokrat Kecamatan Licin, dilakukan penyematan rompi secara simbolis. Sebagai pelaksana penyematan, Ketua Dewan Pembina DPC partai Demokrat Banyuwangi, Tjipta Soejarwo Tjoek atau yang akrab disapa Papi Juan.

Sementara itu, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PAC partai Demokrat Kecamatan Licin, Wewe, mengajak seluruh kader untuk lebih solid. Terus menjaga kekompakan dan selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Baik pendekatan secara personal maupun program harus terus dilakukan, buktikan bahwa kader Demokrat ada untuk hadir dan peduli pada masyarakat,” tegasnya.

Bersama Ketua DPC partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, turut hadir seluruh jajaran pengurus. Seperti Sekretaris Julisetyo Puji Rahayu S Sos, SH, Wakil Ketua IV, Ir As’ad Muhammad Nagib, Bendahara, Ida Ayu Kade Tirtawati SE, BPOKK, Sunarko Wijaya SE dan Bapilu, Rudi Hartono Latif.

Bahkan seluruh wakil rakyat dari partai berlambang mercy turut menyapa masyarakat dalam verifikasi faktual kali ini. Yakni Ketua Fraksi partai Demokrat DPRD Banyuwangi, Handoko SE, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Yusieni, Wendriawanto (Wewe), Gunawan dan Sri Utami. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES