Peristiwa Daerah

Keren, Begini Cara Politisi Ini "Menjemput Suara Tuhan"

Sabtu, 20 Mei 2017 - 23:57 | 29.09k
Ali Mustofa, anggota DPRD Banyuwangi dari partai Nasdem, saat donor darah di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Sabtu (20/5/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)
Ali Mustofa, anggota DPRD Banyuwangi dari partai Nasdem, saat donor darah di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Sabtu (20/5/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Yang dilakukan Ali Mustofa, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, ini sepertinya layak untuk dicontoh. Dengan menggandeng simpatisan yang tergabung dalam Komunitas Sahabat_Ali.com dan Palang Merah Indonesia (PMI), mereka menggelar bhakti sosial donor darah di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Tak pelak, meski pelaksanaan hanya memasang tenda sederhana, warga pun antre berdatangan untuk bisa berpartisipasi. Apalagi, dalam praktiknya, politisi Partai Nasdem ini tampil pertama dalam menyumbangkan darahnya.

"Saya tak menyangka bakal ramai seperti ini. Lihat, bahkan banyak warga yang tak kebagian kursi duduk antrean," ucap Ali Mustofa, pada TIMES Indonesia Sabtu (20/5/2017).

Usai diambil darahnya, wakil rakyat yang getol memperjuangkan nasib wong cilik di bidang kesehatan ini tak langsung meninggalkan lokasi. Seperti biasa, dia ikut nimbrung bersama masyarakat. Tentu saja sambil memberikan penjelasan tentang pentingnya donor darah bagi kesehatan tubuh serta selaku bentuk kepedulian pada sesama.

"Seperti yang diketahui dalam ilmu kedokteran, bila donor darah dilakukan rutin 3 bulan sekali, maka akan terjaga kesehatan jantungnya, serta darah mengalir dengan lancar dan donor darah bisa meningkatkan sel darah merah dalam tubuh," terangnya kepada masyarakat.

Sedikitnya, 200 orang warga mengikuti kegiatan ini. Sekelas kegiatan tingkat desa, jumlah ini tergolong fantastis. Dan sebagai ucapan terima kasih, Ali, sapaan akrab Ali Mustofa, menyiapkan 100 bungkus minyak goreng untuk 100 pendonor pertama.

"Baru tahu kalau donor darah bisa untuk jaga kesehatan. Saya berharap kegiatan ini bisa rutin diadakan di lingkungan sini," ungkap Shaudah, warga setempat.

Kegiatan bhakti sosial donor darah ini sengaja digelar guna mendorong masyarakat untuk hidup sehat serta lebih memiliki kepedulian pada sesama. Dan sebagai kader partai, pastinya guna meningkatkan kekompakan simpatisan yang oleh Partai Nasdem, disebut sebagai suara tuhan.

Sekadar diketahui, tingginya antusias warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, ini bukan tercipta begitu saja. Selama menjadi anggota DPRD Bumi Blambangan, dari Partai Nasdem, Ali Mustofa memang dikenal paling getol berbuat dan berjuang untuk masyarakat. Terutama untuk mereka yang memiliki ekonomi kurang beruntung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES