Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Meriahkan Pekan Pendidikan Nasional, FKIP Tingkatkan Kualitas

Sabtu, 20 Mei 2017 - 17:54 | 58.56k
Acara 'National English Week' yang di selenggarakan oleh FKIP) Universitas Islam Lamongan (Unisla) memperingati Pekan Pendidikan Nasional (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Acara 'National English Week' yang di selenggarakan oleh FKIP) Universitas Islam Lamongan (Unisla) memperingati Pekan Pendidikan Nasional (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Lamongan (Unisla) memperingati Pekan Pendidikan Nasional dengan cara menggelar 'National English Week'.

Kegiatan yang sudah berlangsung sejak Rabu (3/5/2017) lalu itu, dibuka dengan ‘Debate Contest and Speech Contest’ yang melibatkan peserta dari mahasiswa FKIP semester 2, 4, dan 6.

Unisla-54ZNPJ.jpg

“Kompetisi ini dimenangkan oleh mahasiswa dari semester dua. Debate Contest and Speech Contest ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan ketrampilan speaking pada mahasiswa,” kata Ketua Panitia, Ainur, Sabtu (20/5/2017).

Menurut mahasiswa semester 6 ini, kompetisi Debate Contest and Speech Contest bisa dijadikan wadah mahasiswa untuk mengimplementasikan apa yang sudah didapatkan di bangku perkuliahan. 

“Dari situ teman-teman mahasiswa juga bisa belajar lebih dalam lagi tentang writing dan speaking, karena keduanya sangat dibutuhkan oleh mahasiswa Bahasa Inggris,” ujarnya.

Unisla-4M8tFj.jpg

National English Week lantas dilanjutkan dengan Essay Writing and Story Telling. Di kompetisi ini, pesertanya berasal dari pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Karesidenan Bojonegoro, pada Rabu (10/5/2017).

"Lomba Essay Writing and Story Telling merupakan ajang untuk memperkenalkan jurusan Bahasa Inggris di Unisla ke para pelajar. Lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar BahasaInggris siswa,” tuturnya.

Sementara itu, Dosen Unisla, Farich mengatakan, Seminar Speed Reading dan Seminar TOEFL untuk mahasiswa FKIP dan umum, pada Sabtu (13/5/2017) lalu, menjadi agenda pamungkas National English Week.

Unisla-3mTbcq.jpg

“Seminar Speed Reading ini bekerja sama dengan WBA Speed Reading Surabaya,” ucap Farich. Seminar TOEFL, ini disampaikan langsung Dosen Mata kuliah TOEFL, Hariyanto, bersamaan dengan penutupan National English Week dan pembagian hadiah lomba.

“Seminar ini bekerjasama dengan umum, dan diharapkan semoga kerjasama dengan lembaga atau instansi luar bisa terwujud dan berjalan dengan lancar,” katanya.

Dalam kesempatannya, Farich menambahkan, National English Week akan dijadikan sebagai kegiatan tahunan FKIP Unisla.

Unisla-2N7r85.jpg

“Dengan diadakan kegiatan ini, diharapkan FKIP tidak hanya menjadi buah bibir saja, melainkan akan dikenal karena kualitas teori, praktek, SDM, dan hasilnya,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES