Olahraga

Derby Jawa Timur Bakal Berlangsung Ketat

Sabtu, 20 Mei 2017 - 18:09 | 46.28k
Pelatih Persela Heri Kiswanto, berjabat tangan dengan Pelatih Arema FC, Aji Santoso diapit Fahmi Al Ayubi (gelandang) dan Muhammad Rafli usai sesi jumpat pers, Sabtu (20/5/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Pelatih Persela Heri Kiswanto, berjabat tangan dengan Pelatih Arema FC, Aji Santoso diapit Fahmi Al Ayubi (gelandang) dan Muhammad Rafli usai sesi jumpat pers, Sabtu (20/5/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai keras dan ketat akan menjadi warna tersendiri dalam derby Jawa Timur yang mempertemukan Persela Lamongan kontra Arema FC di pekan ke-7 kompetisi Liga 1

‘Laskar Joko Tingkir dan ‘Singo Edan’, sama-sama membutuhkan poin tambahan di laga penuh gengsi di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (21/5/2017) sore. 

Pelatih Persela Heris Kiswanto dan Pelatih Arema Aji Santoso, sama-sama mentargetkan bisa mendapat poin di laga yang akan berlangsung pukul 15.00 WIB ini. 

“Saya tekankan ke pemain, mencari poin itu wajib di kandang,mudah-mudahan pemain bisa bermain bagus supaya kita bisa mendapat poin,” ucap Heri Kiswanto dalam sesi jumpa pers di Sekretariat Persela, Sabtu (20/5/2017). 

Meski pelatih yang akrab disapa Herkis ini menyadari, menaklukkan Arema bukan pekerjaan mudah. “Arema itu punya mental juara, selalu berada di level atas itu yang waspadai,” katanya. 

Pernyataan senada juga disampaikan Aji Santoso menjelang duel kedua tim. “Paling tidak setelah Arema 2 kali tidak menang, Insyaallah kita bisa dapat poin lah, tapi tidak mudah dapat poin di Lamongan, cukup berat dapat poin di Lamongan,” ujarnya. 

Apalagi, dalam laga besok, Arema kehilangan dua bek andalannya, Arthur Cunha dan Bagas Adhi Nugroho. “Kita akan gantikan dengan Jad Nourddine Junda Irawan, atau Saiful Indra,” tuturnya.

Lebih lanjut, Aji membeberkan, pertemuan pertama antara Arema dan Persela di Liga 1 tak ubahnya pertandingan reuni. Sekadar di ketahui, sebelum hijrah ke Arema FC, Aji merupakan juru taktik Persela di ajang Indonesia Soccer Championship 2016. 

"Gimana juga saya pernah melatih di Lamongan hubungan saya dengan suporter dan manajemen sangat baik sekali, saya memang ada ikatan emosianal yang sangat baik,” katanya. 

Namun, setelah berganti klub dan harus berada di pihak lawan, Aji menekankan akan bersikap profesional sebagai pelatih. “Tapi untuk pertandingan nanti saya akan serius dan Lamongan akan serius, artinya saya akan mengedepankan fair play,” ujarnya menandaskan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES