Pendidikan

Festival Budaya Unikama, Mulai Bela Diri Hingga Musik Dangdut

Sabtu, 20 Mei 2017 - 17:28 | 51.89k
Penampilan UKM Taekwondo Unikama. (Foto: Humas Unikama for TIMES Indonesia)
Penampilan UKM Taekwondo Unikama. (Foto: Humas Unikama for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekelompok pemuda mabuk dengan langkah sempoyongan menggoda seorang gadis yang berjalan sendirian. Bukan hanya menggoda dengan suitan nakal saja, namun ketiga laki-laki iseng itu juga nekat mencolek si gadis. 

Tanpa banyak bicara, gadis berambut panjang dengan wajah manis itu membanting tiga pemuda dengan gerakan taekwondo. 

Adegan di atas bukan kejadian yang sebenarnya, melainkan bagian dari pertunjukan yang ditampilkan oleh Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama).

Bukan hanya menampilkan adegan perkelahian saja, melainkan juga menunjukan kemampuan memecah kayu, bahkan dengan mata tertutup. Aksi para anggota UKM itu sukses membuat penonton tidak berkedip dan menahan nafas karena tegang. 

TaekwondoO3Zox.jpg

Kemeriahan tidak berhenti sampai di sana saja. Aneka musik dan tarian juga ditampilkan. Salah satunya adalah duet dangdut mahasiwa Unikama, Baihaqi dan Risa serta penampilan dari band kampus lainnya. 

Uniknya, Festival Budaya ini juga menampilkan penampilan dari Kecamatan Sukun. Mulai dari karang taruna hingga Pramuka, penampilan mereka sukses membuat penonton terhibur. 

Ketua Pelaksana Dies Natalis, Dr Endah Andayani MM, menjelaskan, kegiatan ini juga melibatkan Kecamatan Sukun. Pasalnya, mereka juga memiliki agenda besar, Sukun Fest 2017 yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-103 Kota Malang. 

Penampilan-Orda4SRpY.jpgSalah satu penampilan dari Orda di Unikama.  (Foto: Humas Unikama for TIMES Indonesia)

"Unikama punya agenda, Kecamatan Sukun juga punya dan waktunya sama. Jadi kenapa tidak kami gabungkan saja agar gaungnya lebih besar," tegas dia, kepada TIMES Indonesia

Kegiatan ini juga menampilkan sekitar 60 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari Kecamatan Sukun, binaan Unikama serta stand dan penampilan dari organisasi daerah (Orda) mahasiswa Unikama.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES