Ekonomi Bondowoso Republik Kopi

Dua Perusahaan Rusia Minati Kopi Bondowoso, KBRI Moskow Siap Memfasilitasi

Sabtu, 20 Mei 2017 - 09:27 | 56.15k
Bupati Amin Said Husni berada di Rusia untuk mempresentasikan kopi Bondowoso. (Foto: Istimewa)
Bupati Amin Said Husni berada di Rusia untuk mempresentasikan kopi Bondowoso. (Foto: Istimewa)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, MOSKOW – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Rusia di Moscow yang diwakili oleh Deputy Ambassador Larso Simbolon mengharapkan lebih banyak produk unggulan Bondowoso yang bisa diekspor ke Rusia. Khusus untuk Kopi Bondowoso, Larso sangat mendukung untuk terus agar Bondowoso melakukan ekspansi pasar dan  mendorong bussines matching dengan pengusaha perkopian di Rusia. 

"Seperti yang dikatakan oleh Deputy Ambassador, Larso Simbolon, pihak KBRI untuk Rusia terus mendorong agar lebih banyak lagi produk unggulan Bondowoso yang bisa diekspor ke Rusia," ujar Bupati Bondowoso H Amin Said Husni usai menjadi pembicara pada forum Pacific International Tourism Expo (PITE) di Vladivostok, Rusia.

Untuk saat ini, setidaknya ada tiga perusahaan asal Rusia tersebut yang berminat mengimpor kopi Arabika Java Ijen-Raung milik Bondowoso. Maksudinova Maria, selaku President Director Alhambra Co. Ltd yang berkedudukan di Vladivostok, sangat tertarik dengan kopi Bondowoso. Ia juga berkomitmen untuk membahas lebih konkret rencana bisnisnya itu. 
Begitu pun representatif dari Tea Point Co. Ltd, yang juga berminat mengimpor kopi Bondowoso. Sedangkan Nikita Gritsenko dari Zodiac Group menawarkan kerjasama yang lebih luas dan tidak hanya terbatas pada kopi. 

"Saat ini ada tiga perusahaan di Rusia yang berminat mengimpor kopi Bondowoso. Bahkan salah satu perusahaan, Nikita Gritsenko dari Zodiac Grup menawarkan kerjasama yang lebih luas dan tidak terbatas hanya kopi saja," ungkap Amin.

Amin Said Husni berkunjung ke Rusia mewakili Kabupaten Bondowoso sebagai Kabupaten di Jawa Timur dengan basis Agribisnis serta menjadi pembicara dalam Bussines Meeting dalam Far Eastern Rusia Indonesia Forum (FERIF). Ia berangkat bersama rombongan dari Badan Penanaman Modal serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES