Kalimantan Selatan

Banjarbaru Genjot Minta Baca

Jumat, 19 Mei 2017 - 07:41 | 28.02k
ILUSTRASI. (Foto: Dok/TIMES Indonesia)
ILUSTRASI. (Foto: Dok/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kota Banjarbaru akan terus menggenjot minta baca masyarakat dengan memaksimalkan pendirian perpustakaan. Diharapkan semua kecamatan harus ada perpustakaan, sehingga minta baca semua kalangan masyarakat makin meningkat.

Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani  bertekad  akan menuntaskan pembangunan perpusatakaan tahun 2017 ini. Nadjmi mengaku sudah menuntaskan 4 bangunan perpustakaan. Dan dua perpustakaan akan dituntaskan tahun 2017 ini. Dengan  pembangunan perpustakaan akan  mendorong peningkatan minat baca buku masyarakat. Tahun 2017 ini  operasional perpustakaan  sudah harus  aktif di semua kecamatan Kota Banjarbaru," ujarnya Nadjmi, usai meresmikan Perpustakaan Percontohan Banjarbaru Selatan di Jalan RO Ulin.

Kota Banjarbaru saat ini memiliki empat buah perpustakaan yakni perpustakaan induk Jalan Wijaya Kusuma, perpustakaan Kecamatan Banjarbaru Utara dan Selatan serta Cempaka. Dua kecamatan lagi yang masih belum memiliki perpustakaan yakni Kecamatan Landasan Ulin dan Liang Anggang.

Dalam kesempatan itu, Nadjmi berharap  masyarakat menyadari  minat baca termasuk membaca di perpustakaan, harus ditumbuhkan untuk mengurangi ketergantungan  pada gawai atau alat lainnya. Meski gawai menjawab kebutuhan  informasi tetapi penggunaannya tidak bisa terkontrol sehingga bisa berdampak negatif. Dengan aktif baca buku di perpustakaan akan muncul  komunikasi dua arah dan itu berdampak positif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES