Peristiwa Daerah

Afi Nihaya, Penulis Viral Dapat Beasiswa dari Bupati Anas

Kamis, 18 Mei 2017 - 15:51 | 92.05k
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sarapan bersama Asa Firda Inayah  (Foto: Humas Pemkab fro TIMES Indonesia)
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sarapan bersama Asa Firda Inayah (Foto: Humas Pemkab fro TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, bertemu pemilik akun Facebook Afi Nihaya Faradisa, pelajar SMA Gambiran Banyuwangi yang tulisannya di Facebook kerap menjadi viral. Di ruang kerjanya, Anas mengajak Afi sarapan bersama dengan menu pecel rawon, Kamis (18/5/2017).

Kepada Bupati Anas, remaja bernama asli Asa Firda Inayah itu mengatakan awalnya tidak berniat agar tulisannya menjadi viral.

Dia hanya ingin membagikan gagasan agar pembaca statusnya bisa membuka pemikiran dan mau menerima hal-hal baru yang berbeda dari yang sebelumnya mereka yakini.

“Saat menulis saya sebenarnya tidak ada niatan supaya viral. Apa yang saya tulis hanya ingin berbagai kebaikan dengan orang lain. Tapi ternyata disukai dan dibagikan oleh banyak orang,” kata Asa, sapaan Asa Firda Inayah.

Meski menyukai menulis sejak lama, Asa baru aktif menulis di Facebook mulai Maret 2016, hingga 3 bulan kemudian menjadi viral di internet, dibagikan dan disukai belasan ribu orang. Dia juga memiliki target membaca minimal satu lembar buku setiap hari atau 1 hingga 3 buku per bulan.

Sementara itu, Bupati Anas mengatakan bahwa Asa merupakan contoh remaja yang menggunakan gadget untuk aktifitas positif. Asa juga bisa menjadi inspirasi bagi remaja-remaja lain untuk rajin membaca dan menulis gagasannya.

“Tulisan Asa ini bagus, tidak mungkin dia bisa menulis seperti itu kalau tidak banyak membaca. Terkait tulisan Afi, itu memang ada perbedaan pendapat, ada yang setuju dan ada yang tidak,” kata Anas.

Bupati Anas juga menawarkan beasiswa Banyuwangi Cerdas pada lulusan SMA kelahiran 23 juni 1998 ini. Beasiswa yang meliputi kebutuhan biaya kuliah dan biaya hidup selama kuliah dengan kerjasama Pemkab Banyuwangi dan beberapa kampus negeri ini kemudian diterima Asa.

“Ini merupakan apresasi dari pemerintah daerah kepada pelajarnya yang berprestasi seperti Afi,” cetus Anas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES