Peristiwa Daerah

Beri Pelayanan Maksimal, Polda Bali Luncurkan Salak Bali

Rabu, 17 Mei 2017 - 22:45 | 48.99k
Polda Bali meresmikan sistem Aplikasi Layanan Kepolisian Bali (Salak Bali)bertempat di Gedung Lembah Pujian Denpasar Barat. Pada hari Rabu (17/05/2017).(Foto: istimewa)
Polda Bali meresmikan sistem Aplikasi Layanan Kepolisian Bali (Salak Bali)bertempat di Gedung Lembah Pujian Denpasar Barat. Pada hari Rabu (17/05/2017).(Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polda Bali meluncurkan sistem layanan masyarakat berbasis online. Namanya “Sistem Aplikasi Layanan Kepolisian Bali (Salak Bali). 

Sistem aplikasi ini di-launching oleh Kapolda Bali Irjen Po. Dr. Petrus Reinhard Golose dengan didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si., Kabid TI Polda Bali Kombes Pol. I Gusti Gede Harnawa Pasimpangan, Deputy Executive Vice President Marketing PT. Telkom Regional V dan General Manager Military Police Services PT. Telkom Indonesia, bertempat di Gedung Lembah Pujian Denpasar Barat. Pada hari Rabu (17/05/2017).

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, aplikasi ini merupakan wujud implementasi program  Kapolri yaitu modernisasi teknologi pendukung pelayanan publik. Salak Bali adalah sistem yang digunakan untuk menerima dan memproses panggilan darurat (SOS), laporan, atau pengaduan tentang permasalahan di masyarakat melalui smartphone. 

Aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai media untuk mengajak masyarakat agar turut memerangi kejahatan dan menangkal berita hoax. Bentuk terobosan kreatif lainnya yaitu Absensi Online, sistem ini berfungsi untuk mengontrol kehadiran personel yang bertugas di lapangan.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Rabu tanggal 17 Mei 2017, sistem aplikasi layanan publik Salak Bali dan sistem Absensi Online, secara resmi saya nyatakan di lounching,” ucapnya.

Jenderal bintang dua berharap, melalui penggunaan aplikasi Salak Bali, masyarakat akan lebih mudah dan secara cepat dapat mengakses layanan kepolisian. Selain itu, masyarakat juga dapat memonitor langsung progress atas informasi atau laporan yang disampaikan. Sistem aplikasi Salak Bali dan Absensi Online terbentuk bekerjasama dengan PT. Telkom Witel Denpasar.

“Terima kasih kepada PT. Telkom Witel Denpasar atas kerjasama dan dukungannya. Semoga kedepan kerjasama dan partisipasi jajaran PT. Telkom Indonesia lebih ditingkatkan lagi, khususnya dalam mendukung suksesnya pelaksanaan tugas Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar jenderal kelahiran Manado ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES