Olahraga

Potensi Berprestasi, Catur di Kota Malang Perlu Dukungan

Senin, 15 Mei 2017 - 23:47 | 27.83k
Ya'qud Ananda Qudban, anggota DPRD Kota Malang (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Ya'qud Ananda Qudban, anggota DPRD Kota Malang (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Cabang olahraga catur di Kota Malang berpotensi meraih prestasi membanggakan asalkan mendapat dukungan berbagai pihak. Anggota DPRD Kota Malang, Ya'qud Ananda Gudban melihat adanya potensi tersebut.

Menurut Nanda, sapaannya, apabila berbagai pihak memberikan dukungan bagi perkembangan catur, bukan tidak mungkin lahir master catur kelas dunia dari Kota Malang.

"Jika ada dukungan yang baik, Kota Malang bisa berkibar melalui olahraga catur," ujarnya saat membuka kejuaraan catur yang diselenggarakan Percasi Kota Malang di gedung KNPI, Minggu (14/5/2017) kemarin.

Perempuan yang menjadi Ketua DPC Partai Hanura Malang ini menambahkan, Malang mempunyai iklim olahraga yang mendukung. Selain sudah terkenal dengan sepakbolanya, Malang juga banyak menghasilkan atlet kelas dunia, mulai dari balap sepeda.  

"Satu atlet tinju Malang juga menjadi juara dunia yakni Hero Tito, saya berharap dalam olahraga catur ini di Kota Malang bisa melahirkan master kelas dunia dan saya melihat potensi itu ada,” kata Nanda.

Bahkan, kata Nanda, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi perkembangan dan prestasi olahraga di Kota Malang.

Dia berharap, kejuaraan catur dilakukan secara rutin agar lahir bibit-bibit baru yang dapat membawa nama baik Kota Malang. Keikutsertaan beberapa atlet junior catur dalam kejuaraan dipandang sebagai calon generasi penerus prestasi.

“Saya melihat dalam kejuaraan catur ada beberapa atlet junior, mereka bisa mengharumkan nama Indonesia di level internasional, khususnya nama Kota Malang,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES