Indonesia Positif Ketahanan Informasi Olahraga

Asyik, Ada Sekolah Voli di Sukapura

Sabtu, 13 Mei 2017 - 15:16 | 200.77k
Anak-anak pegunungan di Sukapura, Kabupaten Probolinggo berlatih voli. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Anak-anak pegunungan di Sukapura, Kabupaten Probolinggo berlatih voli. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Olahraga

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Potensi anak-anak pegunungan di Kecamatan Sukapura, Sumber dan Lumbang, Kabupaten Probolinggo dalam olah raga voli, kini terwadahi dengan adanya sekolah khusus voli.

Sekolah yang diberi nama Sekolah Voli Hati Sukapura ini, dibentuk Rabu (10/5/2017) oleh camat setempat, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) cabang Probolinggo, cabang dinas pendidikan kecamatan setempat, serta tokoh masyarakat.

Sekolah ini, akan diluncurkan oleh Bupati P. Tantriana Sari, Kamis (18/5/2017), bersamaan dengan laga final kejuaraan voli di Desa Sapikerep, Kecamatan Sukapura. Meski demikian, jumlah pendaftarnya sudah membeludak.

Meski baru diresmikan pekan depan, sudah ada 220-an anak usia 10-20 tahun yang mendaftar. Ada yang berasal dari Kecamatan Sumber, Lumbang, dan tentu saja, Kecamatan Sukapura.

Camat Sukapura, Yulius Christian mengatakan, voli merupakan olah raga favorit di pegunungan Tengger sejak lama. Menurutnya, hal itu menandakan, banyak potensi yang dimiliki anak-anak Tengger.

Karena itu, sekolah voli didirikan. “Kantor sekretariat ditempatkan di kecamatan, sekolahnya di SDN Sapikerep. Untuk latihannya, nanti bisa dibagi di lapangan-lapangan lain di Sukapura,” kata Yulius. Sekolah teori akan dilaksanakan sore.

Bagaimana dengan biaya operasional sekolah? “Kita pikirkan ke depan. Tentu akan ada (biaya, Red) kontribusi dari mereka, tidak gratis. PBVSI juga tidak akan melepas,” lanjutnya. Sebab, hal itu menjadi tanda komitmen meraih prestasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES