Olahraga

Ukir Sejarah, KONI Banyuwangi Akan Gelar Pekan Olahraga Kabupaten

Jumat, 12 Mei 2017 - 18:17 | 52.63k
Rapat persiapan PORKAB yang digelar KONI Banyuwangi bersama perwakilan Cabor. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Rapat persiapan PORKAB yang digelar KONI Banyuwangi bersama perwakilan Cabor. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejarah baru diukir Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi. Di bawah kepemimpinan Michael Edy Hariyanto, untuk kali pertama induk olahraga ini akan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB).

“Pelaksanaan akan kita barengkan dengan hari Olahraga Nasional, yakni 9 September,” ucap Wakil Ketua KONI Banyuwangi, Bonavita Budi Wijayanto, usai menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi pematangan PORKAB di Sekretariat KONI Banyuwangi, Jumat (12/5/2017).

Budi mengatakan, dalam rapat, 24 dari 30 Cabang Olahraga (Cabor) dibawah naungan KONI Banyuwangi, sudah menyatakan kesanggupanya. Sedang 6 lainya, meliputi Gulat, Hockey, Senam, Tenis Lapangan, Tinju dan Angkat Besi, menyatakan belum siap lantaran terbentur persyaratan.

“Salah satu syarat, cabor peserta PORKAB minimal memiliki atlet di 5 kecamatan. Namun mereka berkomitmen, tahun depan mereka akan ikut memeriahkan,” jelasnya.

Sedang terkait anggaran, masih dalam tahap pembahasan. Seluruh proposal yang masuk dari cabor peserta PORKAB akan ditotal terlebih dahulu. Selanjutnya baru akan diusulkan dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2017 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi.

“Besaran anggaran bulat kita belum tahu, tapi minimal Rp 2 miliar, meliputi pengadaan inventaris 1 unit kendaraan KONI Banyuwangi dan reward pelatih. Dalam PORKAB nanti minimal akan ada 120 atlit dan 30 pelatih,” pungkas Bonavita.

Ketua KONI Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto menambahkan, PORKAB perdana ini sengaja dicetus sebagai evaluasi pembinaan Cabor selama 1 tahun. Dengan begitu, para atlet bisa termotivasi untuk menjadi yang terbaik.

“Sekaligus bisa menjadi hiburan yang mendidik bagi warga Banyuwangi,” cetus pria yang juga Ketua DPC partai Demokrat Banyuwangi ini.

Sebelumnya, demi mendorong optimalisasi kinerja KONI Banyuwangi, pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) Blimbingsari ini juga menerapkan pola tertib administrasi ditataran internal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES