Peristiwa Daerah

Pemkab Probolinggo Terjunkan TRC Cari Turis Hilang di Bromo

Kamis, 11 Mei 2017 - 22:26 | 43.77k
Suasana Gunung Bromo (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
Suasana Gunung Bromo (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemkab Probolinggo, Jawa Timur, siap menerjunkan tim reaksi cepat (TRC) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, untuk mencari dua turis perempuan asal Perancis, yang tersesat di kawasan Gunung Bromo.

Kepastian itu disampaikan langsung Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, Kamis (11/5/2017) malam. “TRC BPBD sudah siap diterjunkan. Info terakhir di lokasi semetara masih kabut. Tim TNBTS sementara menghentikan pencarian,” kata wabup.

Pihaknya berharap, kedua turis perempuan itu bisa segera ditemukan dengan kondisi selamat dan sehat. Karena itu, pencarian perlu dilakukan secara cepat dengan ketelibatan banyak pihak.

Berita sebelumnya, dua turis perempuan asal Perancis, Pauline Lanzini dan Zelie Tirand, dilaporkan tersesat di kawasan Gunung Bromo, Kamis (11/5/2017) siang. Hingga petang ini, keduanya belum ditemukan tim penyelamat.

Kedua korban sempat menelepon kedutaan besar (Kedubes) Perancis. Tapi obrolan terputus karena telepon genggam kedua turis kehabisan daya. Selanjutnya, petugas kedutaan menghubungi seorang pengamat gunung api yang betugas di Yogyakarta, dan diteruskan ke TNBTS.

Menindak lanjuti laporan itu, sejak tadi sore tim TNBTS melakukan pencarian. Tim pencari menduga, kedua turis tersesat di antara kawah Gunung Bromo dengan Gunung Batok. Sebab, di sana banyak bukit yang menjadi labirin sehingga potensial membuat pengunjung tersesat, apalagi tak berpengalaman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES