Indonesia Positif Ketahanan Informasi Olahraga

Panasnya Turnamen Futsal Antar Pesantren se Malang Raya

Senin, 08 Mei 2017 - 17:53 | 121.53k
Tim Futsal PP Alhidayah Kota Batu (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Tim Futsal PP Alhidayah Kota Batu (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Olahraga

TIMESINDONESIA, BATU – Pondok Pesantren Alhidayah Kota Batu meraih juara 4 turnamen futsal antar pondok pesantren se Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu) yang diselenggarakan oleh Asparagus Malang Raya yang dilaksanakan di Malang, 6-7 Mei 2017.

PP Alhidayah Batu dipimpin oleh manajer merangkap pelatih Gus Habib Maulana Martain, putera ke 4 KH Martain Karim yang mendirikan pondok di Kaliputih-Batu tahun 1977.

Skuat yang terdiri atas gabungan santri-santri senior dan junior yaitu Mubin, Saifur, Saman, Qosim, Sahlan, Ruben, Rauhllanitu itu sukses melaju ke semifinal turnamen yang diikuti sekitar 39 pesantren se Malang Raya. 

Turnamen-Futsal-Antar-Pesantren-3zUE0m.jpg

Menurut Gus Habib, kekuatan Alhidayah pincang setelah absennya 3 putera bungsu Kyai Martain.

PP Alhidayah Batu di 8 besar menumbangkan PP Annur Bululawang - Kabupaten Malang dengan skor 2-0 tanpa balas. 

Di semifinal telah menunggu PP Darunnajah - Karangploso Kabupaten Malang yang membawa 22 santri. Di babak pertama Alhidayah sempat unggul 3-2 sebelum berbalik di babak kedua menjadi 5-8 karena kehabisan stamina.

Di perebutan tempat ketiga PP Alhidayah berhadapan dengan PP Alhikam - Kota Malang yang dimanajeri oleh Gus Hilman Muzadi, putera almarhum KH Hasyim Muzadi.

Pertandingan seru dua pesantren ini dimenangkan PP Alhikam sekaligus berhak menyandang juara 3. Juara 1 direbut PP Roudlotul Ulum - Gondanglegi yang dipimpin Gus Bedi yang mengalahkan PP Darunnajah yang dipimpin Gus Masfuk Zuhdi di final.

Turnamen-Futsal-Antar-PesantrenXQaqG.jpg

"Alhamdulillah kita bisa masuk semifinal. Kita kehabisan stamina. Sayang kita tidak bisa mengikutsertakan Gus Firman, Gus Fatoni, dan Gus Fathir yang sedang sibuk dengan studinya," terang Gus Habib. 

"Kita hanya berkekuatan 7 orang. Pertandingan maraton. Masih bisa menang, tapi skuat kurang komplit. Tapi saya akui Darunnajah, Roudlotul Ulum, dan Al Hikam sangat siap dengan turnamen ini, salut," ujarnya mengevaluasi terhentinya pasukannya di 4 besar.

"Ke depan kita akan lebih siap," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES