Peristiwa Daerah

Ini Gebrakan Sekda Kota Probolinggo yang Baru Dilantik

Senin, 08 Mei 2017 - 11:33 | 39.07k
Sekda Kota Probolinggo, dr Bambang Agus Suwignyo yang baru dilantik (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Sekda Kota Probolinggo, dr Bambang Agus Suwignyo yang baru dilantik (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekda Kota Probolinggo yang baru dilantik, dr Bambang Agus Suwignyo, menyatakan bakal roadshow ke organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemkot, serta lembaga DPRD setempat, dalam waktu dekat.

Pernyataan itu disampaikan Bambang Agus, usai dilantik Wali Kota Probolinggo, Rukmini Buchori, di Ruang Sabha Bina Praja, sekretariat pemkot, Jalan Panglima Sudirman, Senin (8/5/2017) pagi.

"Saya akan menyelami dulu. Intinya, saya akan menyukseskan keinginan wali kota menuju Kota Probolinggo yang lebih baik," kata pria yang sebelumnya menjabat Direktur RSUD dr Mohamad Saleh ini kepada wartawan.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Rukmini mengatakan, posisi sekda sangat urgen bagi pemerintahan. Sekda menjadi katalisator, dinamisator dan katalisator. "Saya berharap dapat melaksanakan reformasi birokrasi secara nyata," ujarnya.

Rukmini juga meminta agar sekda baru membantu pemkot dalam mengurus dan menjalankan segala sistem birokrasi dan administrasi dalam lingkup Kota Probolinggo agar menjadi lebih baik.

Adapun Ketua DPRD Kota Probolinggo, Agus Rudiyanto Ghaffur berharap sekda baru segera bekerja dan lebih kreatif dari pejabat sebelumnya.

"Misalnya tentang infrastruktur jalan, ya jangan menunggu sampai ada korban. Panggil OPD dan tanyakan problemnya apa dan temukan solusi," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES