Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Polsek dan Koramil Nguling, Berkolaborasi Amankan Hiburan Rakyat

Senin, 08 Mei 2017 - 09:01 | 57.84k
Suasana hiburan rakyat di Lapangan Nguling Yang Diamankan Oleh Petugas Polsek dan Koramil (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
Suasana hiburan rakyat di Lapangan Nguling Yang Diamankan Oleh Petugas Polsek dan Koramil (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan mengunjungi hiburan pekan raya expo di lapangan Kecamatan Nguling, Sabtu (6/5/2017) malam. Aparat keamanan dari Polsek Nguling dan Koramil Nguling, melakukan giat pengamanan dan penjagaan di lokasi pameran dan hiburan rakyat yang menampilkan hiburan orkes melayu tersebut.

ajp-pasuruan2ic68D.jpg

Tentu saja kolaborasi dan sinergi yang baik antara aparat keamanan dan pihak penyelenggara, diharapkan dapat membuat situasi dan acara bisa berjalan dengan tertib serta kondusif. Hal itu pun terbukti, hingga acara usai, suasana berjalan kondusif dan lancar, tidak ada insiden tawuran. Meski ratusan penonton dan pengunjung yang didominasi oleh kaum muda-mudi asyik berjoget mengikuti alunan musik dangdut yang rancak.

ajp-pasuruanCGp7V.jpg

Selain mengamankan acara hiburan orkes melayu di gelaran expo tersebut, anggota kepolisian dari Polsek Nguling-Polres Pasuruan Kota juga melakukan pengamanan terhadap para pengunjung yang akan melihat pameran dan menikmati hiburan pasar malam di lokasi. Karena dengan membludaknya pengunjung, di khawatirkan akan memicu terjadinya tindak pidana kejahatan berupa pencopetan.

Beruntung, dengan kinerja yang solid dan antisipasi serta pendekatan yang humanis kepada masyarakat, hingga acara berakhir, tidak ada laporan adanya kejadian pencopetan maupun kejahatan lainnya di lokasi. Hingga masyarakat pun merasa tenang dan aman, dalam menikmati hiburan. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES