Peristiwa Daerah

Gara-gara Sate Kambing Warga Tuban Masuk Penjara

Minggu, 07 Mei 2017 - 18:37 | 57.87k
Pelaku pencuri kambing memegangi potongan daging Sabtu (06/05/2017) (Foto: Safuwan/ TIMESIndonesia)
Pelaku pencuri kambing memegangi potongan daging Sabtu (06/05/2017) (Foto: Safuwan/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gara-gara makan sate kambing hasil curian, dua orang pria berinisial DMJ (33) dan ZEN (25)  asal warga Desa Krangasem, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, harus berurusan dengan polisi.

Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suhendayati, Minggu (07/05/2017) menjelaskan, tersangka mencuri kambing saat melintas di kawasan Kawasan Industri Tuban (KIT) wilayah Desa Sucorejo, Kecamatan Jenu, Tuban.

"Ketika itu, tersangka DMJ menggendarai kendaraan Mitsubishi L 300 nomor N 8176 YB dan melihat banyak kambing dan lalu mengambil 1 ekor dan dinaikan kendaraannya," ungkap AKP Elis Suhendayati.

Elis melanjutkan, kambing itu kemudian dibawa pelaku di Pantai Ketapang Kecamatan Tambakboyo, Tuban, selanjutnya kambing tersebut disembelih bersama pelaku Zen.

"Usai disembelih daging kambing itu lantas dibakar dan disate,"lanjut Elis.

Adapun korban bernama Mahmudi melapor ke Polsek jika kehilangan satu kambing yang digembalakan di kawasan KIT.

Mendapatkan laporan ini polisi kemudian melakukan penyelidikan, dan akhirnya mendapatkan keterangan dari warga yang melihat mobil menaikkan kambing di KIT. Bedasarkan data tersebut polisi akhirnya bisa melacak keberadaan mobil sekaligus menanangkap DMJ dan ZEN, Sabtu (6/5/2017).

Selain menangkap kedua orang pelaku,  polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya potongan daging kambing, bungkus tusuk sate, 1 unit mobil mitsubishi L300 warna hitam No.Pol N 8176 YB yang digunakan pelaku untuk mengangkut kambing.

"Tersangka dijerat pasal 362 KUHAP tentang pencurian," tegas Elis.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES