Peristiwa Daerah

Mobil Rombongan Menakertrans Terlibat Kecelakaan Beruntun

Jumat, 05 Mei 2017 - 18:24 | 213.36k
Mobil Menteri dan Rombongan yang ringsek akibat tabrakan beruntun ( Foto Istimewa)
Mobil Menteri dan Rombongan yang ringsek akibat tabrakan beruntun ( Foto Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mobil yang mengangkut rombongan  Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), M. Hanif Dhakiri terlibat tabrakan beruntun.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Mayjen Bambang Yuwono yang melintas di Desa Bakalan Wringinpitu Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Kecelakaan yang terjadi tepat di depan SMA Raden Rahmad tersebut terjadi sekitar pukul 12.40 WIB. Mobil RI 31 jenis Toyota Alphard warna Hitam dengan nopol L 1946 JF beserta 3 mobil rombongan itu mengalami tabrakan beruntun. Rombongan ini sebelumnya berangkat dari bandara Juanda di Sidoarjo menuju pondok pesantren Lirboyo di Kediri,

Saat dihubungi via sambungan telepon, Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Toni Irawan membenarkan kejadian kecelakaan tersebut.

"Benar, Pak Menteri yang menumpang mobil Alphard warna Hitam mengalami kecelakaan beruntun, beserta mobil rombongan lainnya, mobil Pak Menteri rusak berat pada pintu bagian belakangnya, dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa,hanya kerugian material saja,” ujarnya, Jumat (4/5/2017).

Lebih jauh, Mantan Kanit Reqident Polresta Sidiarjo ini memaparkan kronologis terjadinya kecelakaan itu, menurutnya mobil rombongan menteri melaju dari arah Sidoarjo menuju Kediri, saat melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ada sebuah kendaraan roda dua yang sedang berbelok arah dari lajur kiri ke lajur kanan, karena menghindari tabrakan itu, mobil rombongan Menteri mengerem mendadak, sehingga tabrakan beruntun tidak bisa dihindari.

"Selain mobil Pak Menteri, ada 3 kendaraan lainnya yang terlibat," paparnya.

Data yang diterima TIMES Indonesia,  ada 3 mobil yang terlibat kecelakaan tersebut yakni mobil Toyota Innova warna hitam L 1837 LN body bagian depan rusak berat, body bagian kanan belakang beserta lampu rusak/pecah; Toyota Innova warna hitam L 7227 NP, kerusakan depan lambung kiri  rusak berat pintu belakang penyok, lampu belakang pecah; dan mobil Toyota Innova warna Putih B 1924 BQV atas nama Bagus Warga Surabaya yang mengikuti dibelakang rombongan mengalami kerusakan pada bagian depan mobil hancur.

Sementara itu dari keterangan beberapa warga di lokasi kejadian, saat mobil rombongan menteri melintas, ada sepeda motor yang mau putar balik, mengetahui ada motor yang putar balik,  mobil Patwal PJR dari Polda Jatim berusaha menghindari tetapi mobil rombongan Menteri tidak sempat menghindari dan tabrakan beruntun tak terhindarkan.

 “Mobil Polisi bisa menghindar, tapi mobil Menteri dan rombongan mengerem mendadak dan langsung brak, tabrakan beruntun," kata Basuki, salah satu warga setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES