Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Kamtibmas

Menpan-RB: Program 'Gerdu Bersinar' Jalan Sukses Kesejahteraan Rakyat

Selasa, 02 Mei 2017 - 17:32 | 32.44k
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur. (Foto: Sofya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur sangat mengapresiasi hadirnya program Gerakan Terpadu Berantas Kriminalitas dan Narkoba (Gerdu Bersinar) milik Kepolisian Resor (Polres) Bondowoso, Jawa Timur.

Program tersebut dinilai menjadi pintu masuk menuju kesejahteraan rakyat di Kabupaten Bondowoso. Karena keamanan daerah harus diutamakan, aksi kriminalitas terus berkurang, narkoba tidak ada.

“Jika sudah demikian, pemberdayaan ekonomi masyarakat akan lancar dan sukses. Dengan Gerdu Bersinar, angka kriminalitas sudah sangat berkurang. Sebab menurutnya kriminalitas dipicu dari masalah ekonomi. Saya sangat mendukung program Gerdu Bersinar yang diusung Polres Bondowoso," jelas Asman, saat melakukan kunjungan ke Bondowoso, Selasa (02/05/2017).

Menurutnya, program tersebut harus konsisten dilaksanakan. "Saya harapkan ini konsisten dan jangan sampai terputus," harapnya.

Karena kata dia, lewat Gerdu Bersinar, sudah jelas angka kriminalitas di Bondowoso menurun hingga 50 persen lebih. “Saya usul, program tersebut bisa secara terus menerus ditingkatkan,” katanya.

Lebih lanjut Asman menyampaikan, setelah masyarakat tertib, semua pihak, termasuk Polres Bondowoso, ikut mendorong suksesnya program pemberdayaan ekonomi masyarakat seperti meningkatkan produktivitas pertanian, dan pengembangan kepariwisataan yang ada di Bondowoso Republik Kopi.

"Setelah terbangun ketertiban masyarakat, baru diarahkan ke program yang positif. Misalnya, cita-cita Bondowoso harus menjadi daerah yang maju dan sejahtera. Cita-cita itu sangat bisa tercapai karena potensi alam yang ada di Bondowoso sangat besar dan kaya," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES