Pendidikan Hardiknas 2017

Ketua PGRI Banyuwangi: Pendidikan Harus Miliki Prestasi Istimewa

Selasa, 02 Mei 2017 - 12:13 | 107.54k
Ketua PGRI Banyuwangi, Drs Teguh Sumarno MM. (Foto: Dian Efendi/TIMES Indonesia)
Ketua PGRI Banyuwangi, Drs Teguh Sumarno MM. (Foto: Dian Efendi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Hardiknas 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2017, harus menjadi tonggak kemajuan prestasi pendidikan di Kabupaten Banyuwangi. Ketua PGRI Banyuwangi, Teguh Sumarno menilai, bahwa pendidikan di Banyuwangi harus bisa memiliki prestasi yang istimewa.

Rektor Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA) tersebut juga ingin dunia pendidikan mampu menjalankan makna demokrasi bagi guru dan murid.

“Makna demokrasi adalah pendidikan harus terbuka bagi siapa saja,” katanya, Selasa (2/5/2017).

Untuk mencapai semua itu, kata Teguh, caranya harus selalu istiqamah belajar, menekuni bidang ilmu yang dikuasai, dan memasyarakatkan (mengamalkan) ilmu. Dan yang terpenting, segala perbuatan yang didasari semangat pendidikan wajib dilakukan dengan penuh keikhlasan dan niat ibadah.

“Karena itu adalah kunci keberkahannya, kunci memunculkan kemanfaatan dalam pendidikan,” cetus tokoh besar dunia pendidikan Banyuwangi yang rutin puasa Sunnah Senin Kamis ini.

Selain itu, untuk menggelorakan kemajuan pendidikan di Banyuwangi, PGRI akan mengantar dan membimbing para guru agar mampu mengembangkan diri untuk mewujudkan pendidikan yang berprestasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES