Pendidikan Hardiknas 2017

Kemendikbud Imbau Masyarakat Dukung Reformasi Pendidikan

Selasa, 02 Mei 2017 - 11:54 | 49.76k
Wali Kota Malang, HM Anton memberi perhargaan pada siswa siswi berprestasi. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang, HM Anton memberi perhargaan pada siswa siswi berprestasi. (Foto: Imadudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Hardiknas 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghimbau masyarakat untuk mendukung reformasi pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Malang, HM Anton saat membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Balai Kota Malang, Selasa (2/5/2017).

Dalam penyampaian amanat tersebut, Anton mengatakan  harus para pelaksana dan pemangku kepentingan pendidikan serta masyaraka mendukung reformasi pendidikan. Pasalnya, program jangka panjang ini, dan berlangsung secara bertahap serta  sistematis.

upacara-hardiknasF9nmA.jpg

Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk bersama mendukung program reformasi pendidikan melalui pembentukan karakter dan pembekalan keterampilan serta keahlian. 

"Program reformasi pendidikan ini, merupakan jangka panjang untuk generasi kedepan," kata Anton.

Anton melanjutkan reformasi pendidikan agar masyarakat dapat mengenyam pendidikan secara merata. Hal ini juga agar dapat memajukan pendidikan Indonesia.

“Saya yakin dengan reformasi pendidikan, Indonesia akan dapat  lebih bermartabat, berdaulat dan bermaslahat diantara bangsa lain," tambahnya.

drambenLM8E5.jpg

Sementara itu, usai menggelar upacara Hardiknas ini, seluruh peserta upacara dan tamu undangan dihibur oleh Drumband Purna Nada berasal dari SDN Purwantoro 1. 

Selain itu, dalam peringatan Hardiknas ini, Pemkot juga memberikan perhargaan pada siswa-siswi beeprestasi di Kota Malang. Ada pula penyerahan pernghargaan Permkot dan hadiah pada pemenang lomba dalam HUT ke 103 Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES