Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

4 Dosen FP UWG Raih Penghargaan Satyalancana Karya Satya XX

Selasa, 02 Mei 2017 - 09:41 | 30.73k
Hari Pendidikan Nasional, 4 orang dosen Fakultas Pertanian Universitas Widyagama Malang mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya XX tahun dari pemerintah, Selasa (2/5/2017). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Hari Pendidikan Nasional, 4 orang dosen Fakultas Pertanian Universitas Widyagama Malang mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya XX tahun dari pemerintah, Selasa (2/5/2017). (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Istilah pendidik dulu hanya berlaku di kalangan satuan pendidikan. Namun kini, dosenpun masih dibebani dengan tugas mendidik. 

Sebagai pendidik, diharapkan dosen memiliki jiwa dan semangat "Ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa dan tut wuri handayani" sebagaimana yang dicetuskan oleh Ki Hadjar Dewantara. Manakala semua ini sudah dilakukan, maka layaklah yang bersangkutan mendapatkan penghargaan.

Hari ini Selasa (2/5/2017) tepat pada Hari Pendidikan Nasional, 4 orang dosen Fakultas Pertanian Universitas Widyagama Malang mendapat undangan dari Kopertis Wilayah VII untuk menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya XX tahun dari pemerintah. 

Mereka adalah Dr. Evi Nurifah Julitasari, SP, MP, Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Elik Murni Ningtyas Ningsih, MP., Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UWG, Ir. Sudiyono, MP., Koordinator Laboratorium FP UWG dan Dr. Ir. Darmadji, MP. 

Penghargaan ini dilakukan dalam sebuah upacara yang dilakukan di Lapangan Upacara Kopertis Wilayah VII Surabaya, yang dihadiri oleh seluruh karyawan Kopertis Wilayah VII dan para dosen PNS Dpk (dipekerjakan) di Kota Surabaya.

Elik Murni, salah seorang penerima yang adalah dosen Program Studi Agroteknologi FP UWG ini memaknai bahwa penghargaan ini diberikan atas pemenuhan kewajiban dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat) dalam menunjang peran pemerintah mempersiapkan dan mencetak generasi muda sebagai pemimpin bangsa. 

"Saya mendapatkan Satyalancana Karya Satya X Tahun dan tahun 2008, setelah 17 tahun dipekerjakan di Kampus Inovasi Universitas Widyagama Malang. Dan sekarang, mendapatkan Satyalancana Karya Satya XX Tahun setelah 26 tahun berkarya. Alhamdulillah, ini artinya semua apa yang saya lakukan diapresiasi oleh pemerintah," kata Elik Murni. 

Penghargaan ini akan membuat Elik lebih aktif berperan dalam pengembangan Iptek untuk mencetak alumni yang kreatif, inovatif dan berdaya saing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES