Pendidikan Hardiknas 2017

Emilia Contessa: Pancasila Harus Menjadi Jiwa Anak Bangsa

Selasa, 02 Mei 2017 - 09:14 | 45.51k
Anggota DPD RI asal Banyuwangi, Emilia Contesa. (Foto: Istimewa)
Anggota DPD RI asal Banyuwangi, Emilia Contesa. (Foto: Istimewa)
FOKUS

Hardiknas 2017

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Banyuwangi, Jawa Timur, Emilia Contessa, berharap, pengajaran dan pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila bisa kembali digiatkan disekolah-sekolah.

Dalam momen Hari Pendidikan Nasional yang diperingati pada hari Selasa (2/5/2017), Emilia ingin sekolah berperan sebagai pondasi untuk membangun jiwa anak bangsa yang ber Pancasila.

“Saya berharap dunia pendidikan bisa memberikan pengajaran moral Pancasila kepada anak didik disemua jenjang pendidikan,” jelas Emilia, Selasa (2/5/2017).

Output pendidikan, kata Emilia, harus mampu mencetak generasi penerus bangsa yang berkepribadian, mencintai tanah air dan mampu mengelola sumber daya untuk kesejahteraan seluruh anak bangsa itu sendiri. Pendidikan Pancasila, juga tidak terbatas hanya diajarkan di sekolah formal, tetapi juga harus diajarkan melalui program penataran atau sosialisasi kepada seluruh rakyat Indonesia yang tidak lagi bersekolah.

“Nilai Pancasila harus menjadi jiwa seluruh anak bangsa. Jika Pancasila sudah diamalkan dengan baik, kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia akan benar-benar terwujud,” ungkap anak kandung budayawan Banyuwangi, Hasan Ali ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES