Indonesia Positif Ketahanan Informasi Politik

Ishak Perjuangkan Anggaran untuk Bangun Padepokan Silat

Senin, 01 Mei 2017 - 16:01 | 29.02k
Pelantikan Pagar Nusa Sumsel (Foto : Humas For AJP TIMES Indonesia)
Pelantikan Pagar Nusa Sumsel (Foto : Humas For AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Politik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Mekki berkeinginan mewujudkan sebuah padepokan tempat latihan bersama seluruh perguruan pencak silat di daerah ini.

Keinginan Ishak tersebut disampaikannya ketika menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Pencak Silat Pagar Nusa di Aula MAN 3 Palembang, Sabtu (29/4/2017).

Menurutnya, apa yang menjadi cita-citanya tersebut sudah sejak beberapa kali telah diusulkannya untuk dianggarkan ke dalam APBD Provinsi Sumsel. Namun belum terwujud, karena keterbatasan anggaran. Terlebih saat ini Sumsel tengah giat-giatnya menyiapkan infrastruktur berkaitan dengan daerah ini sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018.

Meski demikian Ishak akan terus perjuangkan pembangunan padepokan itu sebagai sarana latihan bagi seluruh pesilat dari berbagai perguruan silat yang ada di Sumsel. Terutama perguruan silat yang bernaung di bawah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumsel, termasuk perguruan pencak silat Pagar Nusa.

“Insya Allah dengan kekompakan dari seluruh pesilat di sini, kita mampu mengangkat citra dan martabat para pesilat yang selama ini dianggap seni bela diri tradisionil kelas bawah,” katanya.

Ishak menambahkan, bahwa olahraga pencak silat ini merupakan warisan asli bangsa Indonesia. Namun, lanjutnya, sebagai pewaris, hendaknya kita jangan semata mewarisi melainkan harus menunjukkan prestasi.

“Kita jangan kalah dari beberapa negara tetangga kita seperti Malaysia, Thailand, Brunei dan Vietnam. Sebab negara-negara itu mendatangkan pelatihnya dari kita, termasuk untuk urusan wasitnya,” tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES