Peristiwa Daerah Ketahanan Pangan

Puncak Megasari Jadi Magnet di Mountain Ijen Gravity

Minggu, 30 April 2017 - 13:38 | 130.16k
Peserta menikamati pemandangan Puncak Megasari Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso (Foto: Angga/ TIMES Indonesia)
Peserta menikamati pemandangan Puncak Megasari Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso (Foto: Angga/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Pangan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peserta Mountain Ijen Super Gravity tidak hanya mendapatkan jalur bersepeda ekstrim, mereka juga disuguhi pemandangan yang indah sejak start di Puncak Megasari hingga lokasi finish di Batu So'on.

Karenanya, jangan heran jika banyak peserta yang berfoto dengan background pemandangan perkampungan, bukit dan gunung.

Ketua Panitia Mountain Ijen Super Gravity Aris Agung, peserta tidak ingin cepat-cepat mulai karena ingin berfoto dengan keindahan yang disuguhkan oleh puncak Megasari yang berada di Kecamatan Ijen, Bondowoso, Jawa Timur.

"Peserta sangat menikmati pemandangan dan ini bagian dari upaya memperkenalkan wisata Bondowoso, yang mungkin hanya dikenal banyak orang hanya kawah Ijen dan kawah Wurung, tapi kita juga kenalkan puncak Megasari," tuturnya, Minggu (30/4/2017).

Aris mengatakan, kegiatan yang dimulai Minggu pagi ini menyuguhkan trek sepanjang 45 kilometer yang menantang bagi peserta pencinta jalur offroad atau ekstrim.

"Treknya memiliki kontur yang ekstrim dan terbagi menjadi zona lumpur, lumut dan batu-batu padas. Panitia sudah memasang tanda-tanda bahaya disetiap rute yang telah ditentukan," imbuhnya.

Mountain Ijen Super Gravity diikuti sekitar 150 peserta dari banyak daerah dan kota di Indonesia, seperti Surabaya, Gorontalo, Jakarta, Bontang, hingga Medan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES