Pendidikan

Dampingi Putrinya Wisuda Meraih Cum Laude, Ini Pesan Menristekdikti

Kamis, 27 April 2017 - 16:01 | 445.04k
Menristekdikti Mohamad Nasir, berfoto bersama keluarga usai mendampingi putri keduanya, Arynal Haq, pada wisuda Universitas Diponegoro (Undip) ke-146 tahun 2017. Kamis (27/4/2017) (Foto: Istimewa)
Menristekdikti Mohamad Nasir, berfoto bersama keluarga usai mendampingi putri keduanya, Arynal Haq, pada wisuda Universitas Diponegoro (Undip) ke-146 tahun 2017. Kamis (27/4/2017) (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemandangan tak biasa terlihat saat prosesi wisuda Universitas Diponegoro (Undip) ke-146 tahun 2017. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir, mendampingi putrinya keduanya, Arynal Haq.

Prosesi wisuda yang bertempat di Aula Prof Sidharto secara bergiliran selama 3 hari, sejak tanggal 26-28 April 2017, Kamis (27/4/2017) itu, diikuti lulusan dari berbagai program studi, yakni Diploma (D) III, Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3).

Menristek-DIkti-2BqDfA.jpg

“Kali ini kapasitas saya sebagai orang tua. Saya harus mendampingi putri saya yang diwisuda dari fakultas pendidikan kedokteran Undip,” jelas Mohamad Nasir .

Kali ini, Mohamad Nasir duduk di deretan kursi orang tua wisudawan pada umumnya. “Alhamdulillah, Arynal Haq bisa lulus dengan nilai memuaskan, IPK-nya 3,57. Saya sangat bangga dengan dia,” aku Mohamad Nasir, dengan wajah sumringah.

Namun, meski hadir sebagai orang tua wisudawan, Menteri Nasir dipaksa juga oleh Rektor Undip, Yos Johan, untuk memberikan sambutan sebagai perwakilan orang tua wisudawan.

Menristek-DIkti-3NYbWv.jpg

Dalam sambutannya, Menteri Nasir berpesan kepada wisudawan untuk terus mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat di kampus, untuk memajukan bangsa dan Negara serta agama.

“Ini momentum luar biasa bagi kalian semua. Ini adalah awal dan bekal untuk menghadapi dunia nyata,” katanya.

Selain itu, Menteri Nasir juga berpesan bahwa selain ilmu yang sudah didapat, para wisudawan juga harus memiliki akhlak yang baik. “Karena hanya dengan ilmu dan akhlak yang baik akan membangkitkan kemajuan bangsa Indonesia,” terangnya.

Diketahui, Wisuda Undip ke-146 tahun 2017 kali ini, diikuti sebanyak 2.309 wisudawan. Dari 2.309 mahasiswa yang diwisuda itu, 1.607 di antaranya berasal dari Prodi S1.

Sementara, untuk Prodi S2 berjumlah 441 orang, DIII berjumlah 156 orang, Doktor (S3) 21 orang, Spesialis 33 orang, dan sisanya merupakan lulusan dari Prodi Profesi Fakultas Kedokteran.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES